HomeJAWA TIMURJaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Desa Sumber Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Desa Sumber Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan

Babinsa Posramil Pangkur Kodim Ngawi Serda Andik saat gotong royong Jaga Kebersihan Lingkungan bersama warga binaanya

NGAWI, SMNNews.co.id – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Posramil Pangkur Kodim Ngawi Serda Andik untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, salah satunya adalah membantu masyarakat membersihkan selokan bertempat di Desa Sumber Kecamatan Pangkur, Jumat (15/07/2022).

Serda Andik selalu aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti yang di laksanakan di wilayah binaannya, dalam kesempatan ini Serda Andik berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 20 orang.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh sampah dan rumput mengakibatkan air tidak lancar, Sehingga dapat menimbulkan banjir.

Warga bersama Babinsa tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditutupi sampah dan rumput yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serda Andik bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Disamping membersihkan selokan,Serda Andik juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tutur Serda Andik. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...