HomeBERITAJalankan Operasi Mantab Brata Semeru, Polres Blitar Kota Bersama KPU Pasang CCTV...

Jalankan Operasi Mantab Brata Semeru, Polres Blitar Kota Bersama KPU Pasang CCTV di Obyek Vital Pemilu

Kapolres Blitar Kota dan KPU bakal pasang cctv di obyek vital pemilu guna mengawasi keamanan selama 24 jam

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar Kota bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar telah memperketat pengamanan gudang logistik pemilu, Kantor KPU dan Bawaslu dengan memasang kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV). Langkah ini diambil untuk mengawasi keamanan Obyek Vital pemilu selama 24 jam dan dalam rangka Operasi Matab Brata (OMB) Semeru 2023/2024.

Kepala Polres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S., mengatakan pemasangan kamera pengawas CCTV tersebut dilakukan guna memberikan dukungan efektif bagi pihak kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan proses Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Pemasangan CCTV di Kantor KPU Kota Blitar, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Bawaslu Kota Blitar. Tentunya ini sudah melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, KPU dan Bawaslu,” kata AKBP Danang Setiyo P.S., Jumat (10/11/2023).

Danang mengatakan obyek vital tersebut merupakan bagian dari 4 sasaran dalam OMB Semeru 2023/2024 yang berlangsung selama 222 hari mulai 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024.

Empat sasaran dalam OMB Semeru 2023/2024 yang dimaksud, kata Danang, adalah orang, benda, kegiatan, dan lokasi.

“Dengan demikian, obyek vital seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik tersebut merupakan obyek atau sasaran lokasi dalam Operasi,” jelasnya.

Kata Danang, meski telah melalui koordinasi dengan pihak terkait, baru kamera pengawas CCTV yang dipasang di Gudang Logistik KPU Kota Blitar yang telah terkoneksi ke Posko OMB Semeru 2023/2024 di Polres Blitar Kota.

Sebelumnya sebagai langkah antisipatif guna mendukung Keamanan dan kondusivitas wilayah Kota Blitar, Polres Blitar Kota bersama Diskominfotik juga telah mengintregasikan sedikitnya 300 titik kamera CCTV yang berfungsi untuk memantau keamanan yang ada di Kota Blitar.

Selain pemasangan CCTV, Polres Blitar Kota juga melaksanakan kegiatan pengamanan berupa penjagaan 1×24 jam dan patroli secara langsung di Kantor KPU, Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu dan juga obyek vital lainnya terkait Pemilu 2024,” pungkas Kapolres Kota Blitar. (reskota/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...