HomeJAWA TIMURJalin Sinergitas! Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi dan Pembinaan Insan Media

Jalin Sinergitas! Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi dan Pembinaan Insan Media

Walikota Blitar Santoso saat buka acara silaturahmi dan Pembinaan Insan media Blitar raya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar Santoso membuka acara silaturahmi dan Pembinaan Insan Media dengan tema ”Kemitraan Media Massa dengan Pemerintah Kota Blitar Menuju Blitar Keren”, bertempat di gedung Koesumo Wicitro Kota Blitar, Rabu (02/11/22) pagi.

Dalam sambutannya Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan, kerjasama pemerintah daerah dengan media masa ini memang sangat di perlukan, utamanya untuk mempublikasikan kinerja pembangunan suatu daerah tersebut.

“Peran media sangat penting, karena kemitraan tidak hanya tiga pilar, tapi juga kemitraan dengan media. Dengan kolaborasi antara media dengan Pemkot Blitar bisa bersinergi dengan baik dan sejajar sebagai penyambung lidah rakyat. Sebagai penyampai program Pemerintah Kota Blitar kepada masyarakat,” papar Santoso.

Baca Juga : Resmikan Penerapan Aplikasi SRIKANDI, Bupati Blitar : Langkah Awal Perubahan!

Lebih lanjut Walikota Santoso juga mengatakan, sinergitas yang baik dengan media juga harus dibarengi penyediaan anggaran yang mencukupi, sehingga dari awal sampai akhir pelaksanaan kegiatan program-program pemerintah bisa disajikan semua kepada masyarakat kota Blitar. Peran media begitu penting untuk menyampaikan keberhasilan program Pemkot Blitar, sehingga bisa diikuti oleh masyarakat secara merata.

“Peran media sangat penting, karena kemitraan tidak hanya tiga pilar, tapi juga kemitraan dengan media. Dengan kolaborasi antara media dengan Pemkot Blitar bisa bersinergi dengan baik dan sejajar sebagai penyambung lidah rakyat. Sebagai penyampai program Pemerintah Kota Blitar kepada masyarakat,” ujar Santoso.

Wartawan Blitar raya yang hadir dalam acara silaturahmi dan Pembinaan Insan media

Di era digitalisasi seperti sekarang, hendaknya informasi menjadi konsumsi kebutuhan semua masyarakat. Kebutuhan perkembangan kemajuan pembangunan yang selaras dengan tujuan smart city.

“Peran media di era ini akan lebih inten tepat dan cepat diserap oleh masyarakat. Informasi menjadi kebutuhan konsumtif, masyarakat bisa memperoleh melalui koran, televisi, dan yang saat ini lagi digemari kaum Milenial media online. Saya pun selalu mengikuti perkembangan informasi di media-media tersebut,” tuturnya.

Baca Juga : Humas Polres Blitar Gelar Syukuran dan Silaturahmi Bersama Wartawan dalam rangka HUT Humas Polri ke-71

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar Mujianto, S.Sos., M.si diawal sambutannya menambahkan, selama pandemi covid-19, semua kegiatan terhambat, termasuk aktifitas para awak media, pasca pandemi sekarang menjadikan momen untuk bersilaturahmi ini, harapannya bisa membangkitkan kembali kebersamaan insan pers dengan Pemerintah Kota Blitar.

“Pada kesempatan ini adalah sebuah momen dimana kita bisa menjalin komunikasi lebih intens lagi. Dan peran media dengan Pemerintah Kota Blitar selama ini telah menjadi media sosial control yang baik, cerdas dan akurat demi kemajuan Kota Blitar,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....