HomeADVERTORIALJelang Hari Raya Idul Fitri, DPU CKPP Banyuwangi Cek Semua Lampu Penerangan...

Jelang Hari Raya Idul Fitri, DPU CKPP Banyuwangi Cek Semua Lampu Penerangan Jalan Umum

DPU CKPP Banyuwangi mengecek mengecek semua LPJU di wilayah Kabupaten Banyuwangi jelang hari raya Idul Fitri

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri DPU CKPP Banyuwangi mengecek semua LPJU di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Hal itu dilakukan agar masyarakat pengguna jalan saat mudik bisa merasakan kenyamanan serta merasa aman saat mengendarai kendaraanya di jalan raya.

Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono melalui Kabid Penataan Ruang Bayu Hadiyanto menyampaikan, jadi untuk hari raya tahun 2023 ini kita siapkan 4 armada truk forklip yang selalu standby yakni 2 armada roda 3 dan 2 mobil pik up yang akan keliling, Rabu (12/04/2023).

“Yang kita utamakan jalur-jalur untuk arus mudik seperti jalan nasional, jalan protokol dan juga jalan provinsi, nanti itu yang kita maksimalkan terlebih dahulu,” jelasnya.

Bayu juga mengatakan, jika pihaknya terus keliling setiap hari untuk pemantapan jaringan.

“Teman-teman juga sudah mulai jalan dan nanti kita ada titik-titik yang akan di perindah, salah satunya di pertigaan lincing, nanti akan ada lampu hias baru, termasuk yang di RTH nanti juga kita beri lampu jenis sorot, sehingga ada perubahan walaupun dari sisi anggaran kita masih belum maksimal,” ujarnya.

Lanjut Bayu, semua itu akan kita maksimalkan agar masyarakat, pemudik atau juga pendatang dari luar Banyuwangi bisa menikmati keindahan Banyuwangi.

“Dan untuk persiapan Hari Raya ini kita ada kegiatan rutin masing-masing UPTD ada kurang lebih 200 an untuk memelihara jaringan dan untuk pengadaan lampu selama 1 tahun itu kita ada 10 Miliar jadi kita menggunakan lampu Smart Sistem. Kita sudah menggunakan lampu Smart Sistem, jadi kalau Smart Sistem ini kita bisa terkonek dengan komputer. Keistimewaan pakai Smart Sistem kita bisa mengaturnya, misal lampu matu bisa kita terangkan dan kita juga bisa meredupkan lampu tersebut melalui komputer tersebut,” jelasnya.

“Dan ini sudah mulai ada peningkatan dari kualitas jenis lampu. Nanti kita fokuskan yang sekarang ini mungkin rencana kita di jalan protokol kota Banyuwangi mulai dari jalan Basuki Rahmat, jalan PB Sudirman dan jalan Adi Sucipto,” imbuh Bayu.

Bayu juga menambahkan, tiap minggunya kita itu mengganti lampu antara 70 sampai 100 itu pasti ada yang kita ganti apa lagi cuaca ekstrim dari yang konslet samapi terkena pohon tumbang.

“Harapan saya karena lampu ini adalah bagian dari kemanan dan kenyamanan di jalan, saya harap masyarakat ikut membantu memelihara dan juga ikut mengawasi, karena ruas jalan di Kabupaten Banyuwangi ini termasuk jalan nasional dan provinsi,” harap bayu.

“Ada sekitar 30 ribu kilometer, makanya jika hanya 4 armada untuk se-kabupaten akan tidak maksimal, jadi masyarakat diminta ikut membantu mengawasi,” pungkasnya. (adv/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...