HomeBERITAPemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

Pemkab Jombang meraih Opini WTP untuk ke-11 kali Berturut-turut.

JOMBANG, SMNNews.co.id – Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11 secara berturut-turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 Kabupaten Jombang, dari Kepala Perwakilan BPK RI Jatim, Karyadi kepada Pj. Bupati Jombang Sugiat, dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur pada Kamis (02/05/2024) siang.

Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2023 ini terasa istimewa. Dengan mengusung tema “Kolaborasi dan Silaturahmi”, seluruh undangan yang hadir mengenakan Pakaian Khas Daerah masing-masing. Serta membuka Bazar Icip Icip potensi UMKM masing masing Kabupaten/ Kota.

Pj. Bupati Jombang Sugiat, yang hadir bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, mengenakan pakaian khas Kabupaten Jombang “Jombang Deles”. Selain itu Jombang juga mengusung produk makanan dan minuman unggulan seperti Kopi Wonosalam serta produk UMKM khas Kabupaten Jombang.

Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan tugas konstitusional BPK RI, yang bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. 

“Alhamdulillah, Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan opini WTP selama 11 tahun berturut-turut. Capaian ini menjadi kado istimewa masa jabatan triwulan III Bapak Pj Bupati Jombang,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi.

“Perolehan WTP 11 kali berturut-turut ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Jombang sangat baik. DPRD sangat mendukung program Kepala Daerah, begitupun Kepala Daerah selalu memberikan ruang kepada DPRD dalam memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kabupaten Jombang, semoga barokah kinerja kita semua” tambahnya. 

Sementara itu, Sugiat Pj. Bupati Jombang mengatakan, bahwa opini WTP menjadi harapan bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian kinerja yang mendapat apresiasi WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Ini menjadi kado terindah pada triwulan III masa jabatan Pj Bupati Jombang. Capaian ini adalah hasil kinerja kita bersama. Tentu saja kami bersama eksekutif legislatif akan terus berupaya untuk mewujudkan kinerja yang jauh lebih baik lagi. Kita akan terus perkuat koordinasi, kolaborasi dan komunikasi untuk menghasilkan kinerja yang ikhlas dan tuntas,” tuturnya.

Bupati juga berharap perolehan opini WTP ini dapat mendorong jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel, sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Hadir mendampingi Pj Bupati Jombang pada kegiatan tersebut, Inspektur Kabupaten Jombang, Abdul Madjid Nindyagung, dan Kepala BPKAD Kabupaten Jombang M. Nashrulloh. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...