HomeADVERTORIALJelang HUT RI ke-78, Pemkot Blitar Gelar Lomba Gerak Jalan

Jelang HUT RI ke-78, Pemkot Blitar Gelar Lomba Gerak Jalan

Pemberangkatkan peserta lomba gerak jalan yang digelar Pemkot Blitar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemkot Blitar menggelar Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Lomba Gerak Jalan diawali tingkat SD se-Kota Blitar, Selasa (01/08/2023). Para peserta diberangkatkan dengan start depan kantor Wali Kota Blitar dan finish sebelah utara Aloon-aloon Kota Blitar.

Pemberangkatan lomba Gerak Jalan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono didampingi sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar.

Sekda Priyo Suhartono mengatakan, untuk menandai peringatan HUT RI, salah satunya, Pemerintah Kota Blitar secara rutin menggelar lomba Gerak Jalan diawali tingkat SD, selanjutnya tingkat SMP, SMA, Umum dan tingkat Instansi.

“Ini penting tiap tahun kita adakan termasuk kegiatan-kegiatan lainnya, saya sangat mendukung kegiatan ini dan saya berharap dalam penyelenggaraannya perlu ditingkatkan,” jelas Sekda dalam sambutannya.

Pemkot Blitar Gelar lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78

Menurutnya, salah satu dari kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yakni melalui lomba gerak jalan.

“Dengan baris berbaris ini tidak hanya kita mengikuti saja, akan tetapi mensyukuri dan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk tetap kompak, solid dan bersatu dalam peringatan HUT RI ini,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada anak-anak Kota Blitar untuk berbangga, karena di Kota Blitar banyak pahlawan-pahlawan nasional, salah satunya Bapak Proklamator yakni Bung Karno.

“Siswa kota Blitar semangat nasionalisme dan patriotisme harus tinggi, cinta tanah air juga harus melekat, disamping penanaman religius dan budaya,”pungkas Priyo Suhartono. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...

Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon Gelar Nobar Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Antara Indonesia vs Uzbekistan

KOTA CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia vs...