HomeBERITAJelang Idul Adha 2024, Para Peternak Sapi di Kota Malang Mulai Lakukan...

Jelang Idul Adha 2024, Para Peternak Sapi di Kota Malang Mulai Lakukan Persiapan

Ilustrasi Sapi Kurban. (sumber: istimewa)

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Jelang Idul Adha 2024, peternak hewan kurban khususnya sapi kurban telah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah, memberikan pakan lebih banyak agar sapi cepat gemuk seperti dilakukan oleh Setio Kuncoro, peternak sapi kurban yang berada di Kampung Sanan Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Tidak ada persiapan khusus apapun pada Idul Adha 2024 ini. Cuma pakannya kita beri lebih banyak agar sapi cepat gemuk dan pembeli tidak kecewa,” katanya pada Minggu (26/5/2024).

Untuk pakannya sendiri, merupakan kombinasi antara rumput dengan ampas kedelai.

Dengan perpaduan pakan ini harapannya sapi cepat gemuk dalam kurun waktu tidak terlalu lama.

“Jadi, ampas kedelai dengan pakan rumput sebagai selingan. Dalam waktu 3 atau 4 bulan, sapi sudah terlihat gemuk,” tambahnya.

Di tempat peternakannya itu, ia memelihara sebanyak 16 hewan kurban. Dengan jumlah paling banyak, adalah sapi kurban berwarna hitam putih atau akrab dikenal sapi londo.

“Di sini ada sapi londo, sapi limosin maupun sapi simmental. Untuk harganya, saat ini ada kenaikan,”

“Kalau sapi limosin, harganya di atas Rp 30 juta, sedangkan sapi londo di atas Rp 20 juta. Meski mahal, namun konsumen biasanya lebih memilih sapi limosin atau simmental,” terangnya.

Setio Kuncoro mengaku optimistis, bahwa penjualan hewan kurban pada Idul Adha 2024 ini mengalami peningkatan.

“Kalau saat ini, belum ada yang pesan. Biasanya, pembeli langsung datang ke sini seminggu sebelum Idul Adha dan kebanyakan adalah takmir-takmir masjid,” tandasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Polsek Kertapati Serahkan Hewan Kurban dari Polrestabes Palembang

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Menjelang hari raya idul Adha 1445 Hijriah, Polrestabes Palembang melalui Polsek kertapati menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada Pengurus mushola Mujahidin...

Beras Organik Banyuwangi Mampu Pasok 18.000 Supermarket se-Indonesia

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Kualitas beras organik Banyuwangi semakin diminati pasar nasional. Karena banyaknya Permintaan yang cukup tinggi, membuat beras organik Banyuwangi kini tersedia di...