HomeBERITAJelang Pemilu 2024, Bakesbangpol Kota Malang Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan

Jelang Pemilu 2024, Bakesbangpol Kota Malang Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan

Bakesbangpol Kota Malang menggelar penguatan wawasan kebangsaan bagi calon anggota DPRD Kota Malang pada pemilu 2024

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Jelang pemilu 2024, Bakesbangpol Kota Malang menggelar penguatan wawasan kebangsaan bagi calon anggota DPRD Kota Malang pada pemilu 2024 yang dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023).

Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati menyampaikan, jika tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi atau pembekalan untuk penguatan wawasan kebangsaan bagi calon anggota DPRD pada kota Malang pada pemilu 2024.

“Ya ini dalam rangka untuk mewujudkan pemilu damai dan pemilu serentak di Kota Malang,” ungkap Rina saat diwawancarai wartawan.

Lebih lanjut Rina mengungkapkan jika acara kali ini di ikuti oleh 570 Daftar Caleg Tetap (DCT), mengingat mereka semua juga berperan di dalam mendukung suasana proses pemilu yang damai yang sejuk khususnya di Kota Malang.

“Mereka semua pastinya mempunyai konstituen dan relawan sehingga sebisa mungkin melalui giat ini kesalah pahaman yang memungkinkan menibulkan bentrok bisa kita hindari,” jelas Rina.

“Memang pemilu adalah kompetisi sehingga tergantung “caleg” bagaimana menyampaikan programnya visi misinya pada masyarakat,” jelasnya.

“Ya, sudah seharusnya semua yang berkompetisi harus siap memang ya siap kalah, dan bisa menjaga Kota Malang tetap damai,” pungkasnya.

Perlu dikatahui acara kali ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, PJ. Walikota Malang, Wahyu Hidayat, Dandim Kota Malang, Heru Wibowo, Rektor UM, Hariyono serta Kapoltesta Malang Kota yang diwakili Wakapolresta Malang, AKBP Apip Ginanjar, S. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....