HomeBERITAJelang Pilkada, Polres Ngawi Sertijab Tiga Pejabat

Jelang Pilkada, Polres Ngawi Sertijab Tiga Pejabat

Pergantian pejabat di lingkup Polres Ngawi, Rabu (7/10/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Serah terima jabatan dilakukan di Polres Ngawi, Rabu (7/10/2020). Beberapa pejabat teras di lingkup polres ini, dimutasi sekaligus.

Tiga pejabat teras di polres tersebut, berpindah tugas dan digantikan wajah baru. Mereka yang dimutasi adalah, Wakapolres Kompol Arie Trestiawan, yang mengemban jabatan baru menjadi Wakapolres Jombang.

Jabatan Wakapolres Ngawi selanjutnya diisi Kompol Ridho Tri Putranto, Ridho sebelumnya menjabat Kasie Tatib Subdit Gakkum, Ditlantas Polda Jatim.

Selain itu, Kasat Narkoba juga berpindah dari pejabat sebelumnya, AKP Hari Joko Prayitno, ke tangan AKP Moch. Yasin, yang sebelumnya bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. AKP Hari Joko sendiri, mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Sukomoro, Magetan.

Lukir jabatan terjadi untuk posisi Kasat Intelkam dimana AKP Hari Apriyanto ditugaskan di Lumajang. Sebaliknya AKP Marwanto, mantan Kasat Intelkam Polres Lumajang kini menduduki kursi jabatan Hari.

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, menyatakan perpindahan para perwira di jajaran kepolisian adalah hal biasa. Polisi juga harus siap melaksanakan tugas dengan kinerja terbaik dimanapun ditempatkan.

“Mutasi ini dari Polda, hal yang biasa saja sebenarnya. Saya harap, semua pejabat baru juga cepat menyesuaikan diri di lingkup Polres Ngawi ini,” ungkap Dicky.

Saat ini, Polres Ngawi juga sedang disibukkan tugas mengawal pengamanan Pilkada agar terlaksana lancar di tengah pandemi Covid-19. Namun menurut Kapolres, pergantian pejabat di Polres Ngawi tak berhubungan dengan perhelatan politik tersebut. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...