HomeBERITAJohan Budi, Anggota Komisi III DPR RI : "Oknum Polisi Nakal...

Johan Budi, Anggota Komisi III DPR RI : “Oknum Polisi Nakal Jangan Dimutasi Tapi Pidanakan!”

Johan Budi saat reses di Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi S. Pribowo, mengaku sudah beberapa kali meminta Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, mempidanakan oknum polisi nakal.

“Jadi kalau ada oknum yang suka memainkan anggaran atau melanggar ya sanksinya jangan hanya dimutasi, tapi juga pidanakan,” ungkap Johan Budi.

Johan Budi mengatakan hal itu di sela resesnya di Kabupaten Ngawi, Selasa (19/10/2021).

Johan Budi sendiri menilai, Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit, sudah cepat tanggap dengan perkembangan informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kita lihat kan, beberapa kasus di daerah direspon dengan cepat. Seperti halnya kasus di Luwu itu, kan langsung diturunkan tim dari pusat ke sana,” tutur Johan.

Cakupan kemitraan Komisi 3 DPR RI Kapolri saat ini, termasuk institusi Polri. Menurut Johan Budi, Kapolri sudah responsif dan lekas tanggap dengan masukan dan sorotan masyarakat.

Johan juga menceritakan contoh lainnya soal tindakan tegas Kapolri ini. Dia menyebut penanganan oknum Kapolsek Parigi, yang diduga melakukan pelanggaran asusila dengan seorang anak tersangka.

“Itu juga direspon cepat kan, dierjunkan Propam dan saya pun mendengar akan ditangani secara pidana,” ungkap Johan.

Bersikap responsif terhadap masukan dan perkembangan di masyarakat bisa berakibat baik untuk Polri. Menurut Johan, pembenahan di internal Polri itu akan bisa berdampak menguatkan dukungan masyarakat atas kinerja kepolisian sampai sekarang. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...