HomeBERITAJohan Budi, Anggota Komisi III DPR RI : "Oknum Polisi Nakal...

Johan Budi, Anggota Komisi III DPR RI : “Oknum Polisi Nakal Jangan Dimutasi Tapi Pidanakan!”

Johan Budi saat reses di Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi S. Pribowo, mengaku sudah beberapa kali meminta Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, mempidanakan oknum polisi nakal.

“Jadi kalau ada oknum yang suka memainkan anggaran atau melanggar ya sanksinya jangan hanya dimutasi, tapi juga pidanakan,” ungkap Johan Budi.

Johan Budi mengatakan hal itu di sela resesnya di Kabupaten Ngawi, Selasa (19/10/2021).

Johan Budi sendiri menilai, Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit, sudah cepat tanggap dengan perkembangan informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kita lihat kan, beberapa kasus di daerah direspon dengan cepat. Seperti halnya kasus di Luwu itu, kan langsung diturunkan tim dari pusat ke sana,” tutur Johan.

Cakupan kemitraan Komisi 3 DPR RI Kapolri saat ini, termasuk institusi Polri. Menurut Johan Budi, Kapolri sudah responsif dan lekas tanggap dengan masukan dan sorotan masyarakat.

Johan juga menceritakan contoh lainnya soal tindakan tegas Kapolri ini. Dia menyebut penanganan oknum Kapolsek Parigi, yang diduga melakukan pelanggaran asusila dengan seorang anak tersangka.

“Itu juga direspon cepat kan, dierjunkan Propam dan saya pun mendengar akan ditangani secara pidana,” ungkap Johan.

Bersikap responsif terhadap masukan dan perkembangan di masyarakat bisa berakibat baik untuk Polri. Menurut Johan, pembenahan di internal Polri itu akan bisa berdampak menguatkan dukungan masyarakat atas kinerja kepolisian sampai sekarang. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...