HomeTNIDandim Lamongan Lepas Bintara Abit Dikjurba

Dandim Lamongan Lepas Bintara Abit Dikjurba

Lamongan, SMNNews.co.id- Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono melepas para Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI-AD tahun ini. Pelepasan itu, dilakukan di Aula Makodim pada Rabu, 20 Oktober 2021 siang.

            “Tugas Komando Kewilayahan diantaranya, adalah merebut hati dan pikiran rakyat,” ujar Sidik.

            Sidik menyebut, sebelumnya para Bintara Otsu situ telah melewati proses bimbingan oleh pihak Kodim. Terutama bimbingan mengenai tugas aparat Kewilayahan.

            “Ada lima kemampuan teritorial yang harus dipahami betul. Itu meliputi, kemampuan temu cepat lapor cepat, teritorial, pengawasan wilayah, perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial,” jelasnya.

            Ia menilai, lima kemampuan itu harus bisa dilaksanakan dan dipahami oleh Bintara Otsus yang saat ini dilepas oleh dirinya.

            “Kemampuan itu, nantinya bisa mengetahui karakteristik wilayah dan masyarakat. Sehingga, bisa dijadikan dasar para Bintara Otsus dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...