Kades Karangpandan, Berjuang Benahi Administrasi dan Infrastruktur

 

Kades Karangpandan Djumain.

Malang, suaramedianasional.co.id – Kepala Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Djumain, mengakui harus banyak berbenah usai pelantikannya memegang jabatannya tersebut. “Banyak PR yang harus dikerjakan, apalagi soal infrastruktur yang memang harus digencarkan,” ujar Djumain.

Infrastuktur jalan menjadi salah satu yang harus terus diupayakan agar memadai bagi seluruh masyarakat. Keberadaan jalan menjadi penting karena berperan memajukan perdagangan dan aktifitas masyarakat desa. Pembenahan bidang infrastruktur ini akan dia rapatkan bersama aparat perangkat desanya agar memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pekerjaan rumah lain yang harus dituntaskan Djumain dalam tempo dekat adalah mengisi perangkat desa yakni posisi sekretaris desa yang sampai kini masih kosong. “Karena sekdes diangkat PNS dan ditarik oleh pemerintah, memang sekarang jabatan Sekdes Karangpandan ini kosong,” katanya.

Sekdes, secara administrasi sangat penting dalam mendukung kelancaran pelayanan pemerintahan desa. Djumain menyatakan akan segera membuka lowongan Sekretaris Desa Karangpandan dengan syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh undang-undang. “Salah satunya ya pendidikan terakhir minimal SLTA, usia minimal 20 tahun dan usia maksimal 42 tahun,” pungkas Djumain. (yop)