HomeBERITAKampung Tangguh Semeru Desa Made Kecamatan Kudu, di Resmikan

Kampung Tangguh Semeru Desa Made Kecamatan Kudu, di Resmikan

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang ada dikawasan utara Brantas

Jombang, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang ada dikawasan utara Brantas. Tepatnya di Desa Made kecamatan Kudu. Peresmian yang dilaksanakan pada Jumat (3 Juli 2020) tersebut bersama sama dengan Wakil Bupati, juga Forkopimda.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK yang mendapatkan kesempatan pertama, dalam sambutannya menjelaskan alasan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru yakni berharap agar kampung kampung kampung yang ada di Kabupaten Jombang Tangguh dalam hal keamanannya, kesehatan, juga tangguh dalam perekonomian.” Sesuai instruksi Kapolda Jatim kita melaksanakan untuk membuat kampung tangguh dalam arti kampung tersebut nantinya tangguh dalam keamanan, masyarakat dapat gotong royong dan menghidupkan kembali siskamling. Kemudian dalam hal kesehatan kampung tangguh juga harus memiliki check poin, tempat isolasi dan hal-hal lain yang berkaitan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Agung Setyo Nugroho.

Kapolres berharap terjadi sinergitas yang baik dan solid antara kepala desa, Babinkamtibmas, dan Babinsa pun demikian dengan Kapolsek dan Danramil dan Camat agar desanya menjadi desa tangguh.

Sementara itu Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengajak masyarakat khususnya desa Made agar bersama sama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 salah satunya yakni mewujudkan desanya menjadi kampung yang tangguh dalam menghadapi pandemic Covid. Baik tangguh kesehatannya dan Tangguh perekonomiannya. Seluruh warganya berdisiplin melakukan protocol kesehatan dan menghidupkan lumbung pangan, dapur umum juga menghidupkan produk UMKM diwilayahnya dan potensi yang ada.

Kampung Tangguh Desa Made

Bupati juga menjelaskan terkait penambahan orang yang terkorfirmasi positif covid 19 di kabupaten Jombang yang cukup tinggi.” Mengapa angka terkonfirmasi cukup tinggi, hal ini karena saat ini semakin banyak masyarakat yang mengikuti rapid tes, sehingga dengan demikian dapat terdeteksi dengan cepat hasilnya. Kita sudah melakukan rapid tes hampir menyeluruh baik di pasar, perkantoran maupun pedagang kaki lima. Dan hasil dari rapid tes massal yang dilakukan secara masif ini akhirnya kita akan mengetahui penyebarannya. Dan setelah tahu, kita akan dapat segera menentukan langkah berikutnya,” jelasnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Jombang mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar baik di desa maupun di kecamatan atas usahanya selama ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya.” Terima kasih kepada babinsa,babinkamtibmas dan juga kepala desa semuanya yang selama ini sudah bekerja bersama sama dalam menangani covid 19 di Jombang. Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan bersama, kabupaten Jombang segera terbebas dari Covid 19″ tutupnya.

Selain meresmikan Kampung Tangguh Semeru desa Made, Bupati juga meresmikan Wisata Tangguh Sendang Made yamg terdapat di desa Made. Dalam peresmian kali ini Bupti Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang, Camat Kudu, serta Kepala OPD.(Pj/hms)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....