HomeBERITAKapolda Jatim Hadiri dan Pimpin Anev Penanganan Covid-19 di Wilayah Gresik

Kapolda Jatim Hadiri dan Pimpin Anev Penanganan Covid-19 di Wilayah Gresik

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran saat pimpin rapat penanganan Covid-19 di wilayah Gresik

Gresik, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran didampingi Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin Lakukan Kunjungan kerja di Polres Gresik terkait penanganan Covid-19, Jumat 15/05/2020.

Turut serta mendampingi Kungker Kapolda Jatim di Gresik, para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kunjungan Kerja Kapolda Jatim beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Gresik, dalam sambutannya menyampaikan paparan terkait Pandemi Covid-19 setelah pemberlakuan PSBB tahap kedua.

Lebih lanjut Kapolres Gresik menyampaikan bahwa, 18 kecamatan di Gresik hanya 10 Kecamatan yang terpapar pasien positif dan pertambahan pasien positif tidak lebih dari 7 pasien.

Setelah dilakukan PSBB yang ke dua Polres Gresik bersama Forkopimda melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Termasuk himbauan dan teguran serta banner juga menyampaikan maklumat Kapolri tentang physical Distancing serta penyemprotan jalan utama wilayah diperbatasan sebelum diberlakukan check Poin serta pembentukan Physical Distancing yang nantinya pada kawasan yang berhasil akan diberikan reward.

Pemberlakuan pembatasan di tempat kerja termasuk protokol kesehatan bagi para pekerja.

Dalam hal ini Polres Gresik telah membuat 16 chek point disetiap perbatasan yang dijaga oleh petugas Polri, TNI, Pemda serta Petugas Medis.

Pihaknya juga telah mendirikan 18 dapur umum yang tersebar di setiap Kecamatan.

Kapolda Jatim dalam giat tersebut juga memberikan arahan yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Gresik dan para Kapolsek jajaran polres Gresik.

Kapolda Jatim juga memberikan beberapa penekanan terkait perkembangan Covid-19 diantaranya, Optimalkan Kampung tangguh berbasis POP khusus desa yang masih ada persebaran Covid-19 dengan mengedepankan partisipasi masyarakat.

Tingkatkan koordinasi dengan pemda dan pihak pihak terkait untuk menekan Penyebaran Covid-19 pada tiap cluster diwilayah Gresik.

Polisi harus menjadi penjuru dalam pemolisian berbasis perspektif pemecahan masalah.

Setiap anggota perhatikan Protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Polres Gresik.

Antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan malam takbir, Sholat Idul Fitri, nyekar dan mudik lokal.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....