HomeBERITAKapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho Disambut Adat Kaili Tarian Mokambu

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho Disambut Adat Kaili Tarian Mokambu

Kapolda Sulteng yang baru Irjen Pol Agus Nugroho saat disambut dengan Tradisi Upacara Adat Tradisonal Tanah Kaili yakni Tarian Mokambu

PALU, SMNNews.co.id – Kapolda Sulteng yang baru Irjen Pol Agus Nugroho, tiba di Markas Komdando (Mako) Polda Sulteng Jl. Soekarno Hatta Palu, Rabu 5 April 2023.

Kedatangan Kapolda Sulteng yang baru di Bumi Tadulako ini disambut langsung oleh mantan Kapolda Sulteng sebelumnya Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres Jajaran Polda Sulteng serta Bhayangkari.

Irjen Pol Agus Nugroho didampingi istri Ny. Fera Agus Nugroho ini disambut dengan Tradisi Upacara Adat Tradisonal Tanah Kaili yakni Tarian Mokambu.

“Hari ini Bapak Irjen Pol Agus Nugroho tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulteng,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng menjawab Konfirmasi Media, Rabu (5/4/2023)

Prosesi Serah Terima Jabatan Kapolda Sulteng diawali penyambutan dengan Tarian Adat Kaili Mokambu yang sebelumnya Bapak Kapolda juga dikenakan topi pria Khas Kaili Siga, demikian juga dengan ibu Fera Agus Nugroho dikalungkan selendang Adat Kaili Sampolu oleh Duta Wisata Sulteng.

Masih kata Kasubbid Penmas, acarapun dilanjutkan dengan pelaksanaan Laporan Kesatuan yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng.

Untuk diketahui, Irjen Pol Agus Nugroho dilantik sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi, oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Jumat (31/3/2023) di Mabes Polri.

Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dimutasi pada jabatan diluar Dtruktur Polri, yakni sebagai Sekertaris Utama Lemhanas RI.

Untuk Serah Terima pataka serta farawell parade rencananya akan di gelar besok, Kamis 6 April 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sulteng. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...