HomeBERITAKapolda Sumsel Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Polri

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Polri

Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Kepolisian Daerah Sumsel melaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di Auditorium gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (15/02/2023) pagi.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, yang di dampingi oleh Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrahman, Ketua Korpri Polda Sumsel Drg. Yasmika serta perwakilan Pejabat utama Polda Sumsel.

PNS Polri merupakan Aparatur Sipil Negara yang memiliki fungsi sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas umum polri dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumsel menyampaikan upacara pengambilan sumpah dan janji PNS Polri Polda Sumsel ini selain sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas keberadaan PNS dalam tubuh organisasi Polri, juga merupakan langkah awal bagi PNS Polri setelah menjalani masa percobaan sebagai CPNS.

“Pengambilan sumpah dan janji ini merupakan amanah dari undang-undang dan wajib dilaksanakan bagi seluruh ASN sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 39 dan 40 tentang Manajemen ASN yang menyebutkan bahwa setiap calon aparatur negara pada saat diangkat menjadi pegawai negeri sipil/pns wajib mengucapkan sumpah dan janji,” ucapnya.

Sudrajad menyadari, bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas PNS dilingkungan Polri memang tidak mudah dan banyak kendala yang kita hadapi.

“Adapun upaya meningkatkan kualitas PNS Polri diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan baik melalui jenjang pendidikan seperti pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) dan pelatihan kepemimpinan Administrator (PKA) serta meningkatkan kemampuan Iptek bagi personel PNS guna meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat dan mampu meningkatkan kualitas secara mandiri atau Self mastering dan PNS Polri mampu memberikan kontribusi nya bagi kemajuan institusi Polri khususnya,” tutup Alumni Akpol 96.

Terpisah saat dimintai keterangannya oleh wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyampaikan, sebelum dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan janji PNS Polri mereka telah melewati beberapa kegiatan sebelum akhirnya diambil sumpah dan janji PNS Polri ini.

“Mereka telah melaksanakan pelatihan selama 3 bulan, 2 bulan setengah melaksanakan secara online dan 2 minggu sisanya melaksanakan kegiatan offline di pusdik min bandung dan pada saat ini telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji PNS Polri,” ucapnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...