HomeJAWA TIMURBOJONEGOROKapolres Bojonegoro Tegur Pelanggar Helm Sambil Beri Takjil

Kapolres Bojonegoro Tegur Pelanggar Helm Sambil Beri Takjil

Acara pembagian takjil bagi pengguna jalan oleh Kapolres Bojonegoro.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Acara pembagian takjil bagi pengguna jalan dimanfaatkan pula oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas.
Dalam pembagian takjil pada Selasa (14/05) itu, tak sekali dua kali, Ary menyelipkan himbauannya pada masyarakat yang terlihat melanggar lalu lintas, terutama tidak mengenakan helm, tidak mengunci helm, atau berboncengan melebihi batas.
“Kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman masih rendah, kita tegur mereka agar lebih memperhatikan keselamatan dan ketertiban,” kata AKBP Ary Fadli saat membagikan takjil di pertigaan Pos Jambean.
Rupanya, walau persuasif, teguran kapolres ini cukup membuat jengah para pelanggar. Walaupun para polisi sendiri tidak memberlakukan tilang saat itu namun malah memberikan makanan pembuka puasa.
“Kita tidak lakukan penindakan dengan tilang, tapi kita harapkan masyarakat memiliki budaya malu, malu melanggar aturan,” ucap Kapolres AKBP Ary Fadli.
Kapolres juga tak segan mengingatkan agar para pengguna kendaraan bermotor selalu membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan KTP. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...