HomeBERITAKapolres Kendal AKBP Ali Wardana: Waspadai Pilbup di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana: Waspadai Pilbup di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolres Kendal Ali Wardana Mari Ciptakan Kondusifitas Jaga Jarak saat Pilbup 2020 di massa Pandemi Covid-19.

KENDAL, SMNNews.co.id – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana SH.SIK.MM saat menjadi pemateri pada Rakor Bhawaslu bersama Stakeholder guna menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Hotel Sae Inn, Jumat (25/09/2020).

Hadir dalam Rakor tersebut, Unsur Forkompimda, unsur Penyelenggara Pilkada, Gugus Tugas Covid-19, Kepala OPD, FKUB, para Ketua Partai, PWO, PWI, dan LO dari masing-masing Paslon serta unsur lainnya.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana memaparkan tentang materi Rakornya, yang diberi judul, Pilbup ditengah pandemi Covid-19, yang kami rangkum secara umum sebagai berikut:

Dengan adanya virus covid 19, Kata Kapolres Memulai memaparkan materinya, akan merusak tatanan di semua lini kehidupan diantaranya, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan pelaksanaan Pilkada 2020 itu sendiri yang mengalami kemunduran tahapan, yang awalnya dilaksanakan pada bulan september kemudian diundur menjadi bulan Desember, papar Kapolres Kendal.

“Untuk TPS juga jumlah nya juga semakin membengkak, dan petugas keamanan di tiap TPS juga bertambah,” imbuh Kapolres.

Lanjut Kapolres, Alhamdulilah tahapan penetapan calon dan pengundian no urut di Kendal tidak ada pergerakan masa ke KPU, terimakasih atas kerjasama semuanya paslon, Parpol, KPU dan Bhawaslu yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat, karena kalau rasa aman, rasa sehat maka Pilkada tanggal 9 Desember 2020 akan sukses.

Terkait virus covid-19 itu memang anggota saya ada yang positif sebanyak 16 orang, kita rentan terkena virus karena sering bersentuhan dengan masyarakat, Jangan sampai Pilkada Kabupaten Kendal tahun 2020 ini menjadi Klaster yang baru.

Untuk parpol agar disampaikan kepada masing-masing paslon untuk bersaing dengan sehat, jangan sampai melupakan aspek kesehatan, jangan meraih segala cara untuk kemenangan pada saat Pilkada.

Kita setiap malam sosialisasi bersama gugus tugas, Satpol, dan Kodim 0715 tapi jika sosialisasi tidak di indahkan maka kami akan tegakan hukum untuk melakukan operasi yustisi, agar masyarakat sadar ini untuk kebaikan masyakat.

Kita sudah menandatangani pakta integritas dan deklarasi damai serta mentaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, massa kampanye agar ditaati protokol kesehatan.

Potensi kerumunan masa masih ada, jangan sampai kampanye saat ini ada pengumpulan massa, lakukan kampanye sesuai aturan ada pembatasan jumlah peserta.

Semoga di Kabupaten Kendal semua partai untuk tidak melakukan pengumpulan masa di jalan, saling memobilisasi pendukung/masa, jangan sampai aturan terkait kampanye ini tidak ada yg tau sudah di sosialisasikan oleh KPU dan Bhawaslu, kita harus satu persepsi terkait aturan-aturan kampanye, jenis-jenis kampanye.

Kapolri sudah mengedarkan maklumat kapolri, keselamatan jiwa adalah yang utama dalam pelaksanaan Pilkada. Yang sudah kita lakukan untuk mewujudkan Pilkada aman, damai dan sehat yaitu kita setiap hari sebanyak 3 x melakukan operasi yustisi, agar penyebaran virus covid 19 tidak semakin meluas.

Kampanye tidak lagi identik dengan pengumpulan masa tapi identik dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kita lakukan cyber patroli Cyber guna mengantisipasi tersebarnya berita hoax mengenai Pilkada Kabupaten Kendal.

Siapapun yang jadi Bupati akan kita dukung, karena itu yang dipilih oleh masyarakat Kendal.

TNI dan Polri netralitas harga Mati, kami tidak akan berpihak kepada salah satu paslon kita NETRAL, kita tugasnya hanya pengamanan Pilkada Th. 2020

“Sekali lagi, kami himbau agar masyarakat tetap mematuhi instruksi Pemerintah, Mematuhi maklumat Kapolri serta mematuhi Perbup Bupati Kendal, agar kita semua terhindar dari wabah ini, diantaranya, tetep menggunakan masker saat keluar rumah, jauhi krumunan serta, cuci tangan pakai sabun,” tutup Kapolres. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...