HomeBERITAKapolres Ngawi Tekankan Pembenahan Sampai Tingkat Polsek

Kapolres Ngawi Tekankan Pembenahan Sampai Tingkat Polsek

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera, tekankan pembenahan sampai tingkat Polsek demi raih kembali kepercayaan publik.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera melakukan langkah cepat menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat video conferrence, Selasa (18/10/2022).

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera langsung memerintahkan pada jajaran untuk melakukan pembenahan di semua lini, termasuk di tingkat polsek.

Kapolres juga memerintahkan pengaturan adiministrasi dan perencanaan anggaran serta penataan markas komando yang jelas dan rapi.

Jajaran anggota Polres Ngawi juga harus tegas memberantas pungutan liar dan melaksanakan pelayanan masyarakat yang transparan.

“Hal ini agar tidak menimbulkan kesalahpahaman,” tambah AKBP Dwiasi Wyatputera.

Personel kepolisian juga wajib paham dan menguasai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan serta meningkatkan taget tugas di lapangan.

Saat video conferrence, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo. Arahan ditekankan pada upaya meraih kembali kepercayaan publik.

Pasalnya, berbagai fenomena yang terjadi pada tubuh Polri akhir-akhir ini, menyebabkan penurunan kepercayaan publik.

“Apabila kepercayaan terhadap Polri tinggi, tentunya setiap upaya pemolisian yang dilakukan akan lebih efektif karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ungkap Kapolri.

Namun, dukungan pada Polri tak akan kuat bila kepercayaan publik rendah. Karena itu, seluruh anggota Polri harus berupaya meraih kembali kepercayaan publik itu.

“Apabila kepercayaan publik rendah, maka apapun tindakan yang dilakukan, akan selalu kurang di mata masyarakat,” pungkas Listyo Sigit. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...