HomeBERITAKapolsek Doko Tinjau TKP Penemuan Bayi di Tepi Jalan Hutan Jati Barek...

Kapolsek Doko Tinjau TKP Penemuan Bayi di Tepi Jalan Hutan Jati Barek Desa Plumbangan

Anggota Polsek Doko melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi di tepi jalan hutan jati Barek Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolres Blitar melalui Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo meninjau tempat kejadian penemuan bayi jenis kelamin laki-laki, pada hari Rabu (29/23/2023) sekira jam 22.30 Wib, di tepi jalan hutan jati masuk Dusun Barek, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko.

Hadir ke lokasi penemuan bayi, Kapolsek Doko, dua anggota Polsek Doko, Anggota SPKT Polres Blitar, Piket Reskrim Polres Blitar, Anggota Inafis Polres Blitar dan warga yang menemukan.

Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo saat dikomfirmasi menjelaskan, semula saksi yang bernama Uji Pangestu pulang dari kerja di Kademangan, namun sesampainya di TKP Uji Pangestu mendengar suara tangisan anak kecil/bayi, kemudian Uji Pangestu berhenti untuk mencari sumber tangisan tersebut dan menemukan bayi di tepi jalan dengan kondisi dibalut selimut.

“Dan dikarenakan saksi panik/takut, kemudian bayi tersebut dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Tlogomulyo, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi. Sesampainya di rumah saksi, bayi tersebut di gendong oleh ibu saksi yakni Ninuk. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan oleh Sugeng kepada saudara Bonaji dan dilaporkan ke Polsek Doko,” jelas Kapolsek Doko.

Selanjutnya bayi tersebut dikirim ke RS Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan tindakan medis. Menurut Keterangan dari Dr. Mirna Mahfud setelah dilaksanakan riksa medis kondisi bayi tersebut untuk suhu tubuh, kadar gula dalam darah dan kadar oksigen normal/stabil dan usia bayi tersebut diperkirakan sekitar 3-4 hari mengingat tali pusar mulai mengering.

Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo saat menjenguk bayi yang ditemukan warga di tepi jalan hutan jati (kiri) dan wajah bayi yang ditemukan (kanan)

Kapolsek Doko menambahkan, saksi juga menjelaskan bahwa sebelum menemukan bayi tersebut, saksi sempat berpapasan dengan pengendara R2 Honda Vario warna hitam berboncengan laki-laki dan perempuan dengan ciri ciri, pengendara laki laki, tubuh kurus, tangan kanan bertato gambar naga, rambut semir warna merah, baju hitam lengan pendek, celana panjang hitam dan memakai sepatu warna hitam strip putih, pakai masker. Sedangkan yang dibonceng perempuan dengan ciri-ciri, memakai baju dan celana warna merah, rambut panjang dan pakai masker,” tutur Kapolsek.

Berikut Saksi Saksi :

– Uji Pangestu, Lk, Blitar 05 Nov 2000, Islam, Swasta, alamat Dsn. Tlogomulyo RT 02/RW 14, Ds. Balerejo, Kec. Wlingi.

– Ninuk, Pr, 48 Th, Islam, Swasta, alamat Dsn. Tlogomulyo RT 02/RW 14 Ds. Balerejo Kec. Wlingi.

– Sugeng, Lk, Blitar 25 Nov 1978, Islam, Swasta, alamat Dsn. Tlogomulyo RT 02/RW 14 Ds. Balerejo, Kec. Wlingi.

– Bonaji, Lk, Blitar 16 Juni 1966, Islam, Kades, alamat Dsn. Sumbermanggis RT 02/RW 03 Ds. Sumberurip Kec. Doko.

Dan Barang Bukti yang diamankan dari TKP:

– 1 botol dot kecil merk dodo ,1 bungkus pampres merk mamy poko,1 pak tisu basah merk mamy poko dan 1 bungkus susu bubuk putih.

– Celana bayi pendek warna putih gambar gajah biru

– Baju bayi warna putih, Baju bayi warna putih hijau dan selimut bayi warna biru muda,” pungkas Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...