HomeBERITAKapolsek Wates Gelar Giat Jum'at Curhat di Wisata Pantai Jolosutro

Kapolsek Wates Gelar Giat Jum’at Curhat di Wisata Pantai Jolosutro

Kapolsek Wates AKP Suhariyanto saat laksanakan kegiatan Jum’at curhat di wisata pantai Jolosutro

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolsek Wates AKP Suhariyanto laksanakan kegiatan Jum’at curhat di wisata pantai Jolosutro Desa Ringinrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Kamis (16/02/2013).

Hadir dal kegiatan Jum’at curhat, Camat Wates Agus Zaenal Arifin, Dan Ramel Wates Kapten Infantri Darkasi, Kapolsek Wates AKP Suhariyanto, Bripka Yudianto, Sertu Suwanto anggota BBKTM Desa Ringinrejo Wates, Aipda Slamet Hartono anggota BBKTM Desa Purworejo, Babinsa Desa Ringinrejo Wates , Bintoro Kepala Desa Ringinrejo Wates, Sugito Staf Desa Ringinrejo Wates, Jolosutro ketua kelompok nelayan sekaligus anggota Pokdarwis (kelompok sadar wisata) Desa Ringinrejo Wates, Suhani ketua bidang kuliner Pokdarwis kelompok nelayan Jolosutro, Warga nelayan pantai Jolosutro Kecamatan Wates.

Dalam giat Jumat curhat Kapolsek Wates AKP Suhariyanto, melaksanakan dialog dengan kelompok petani nelayan pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates pentingnya perlengkapan keselamatan para nelayan pada saat berlayar atau melaut di laut Jolosutro Wates.

Lanjut Kapolsek Wates menjelaskan, untuk menekankan kepada para kelompok nelayan sebelum melaut atau sebelum berlayar agar disiapkan betul semua perlengkapan keselamatan yg ada di perahu atau di kapalnya masing-masing.

“Saya berspesan kepada para kelompok nelayan sebelum melaut atau sebelum berlayar agar disiapkan betul perlengkapannya untuk menghindari segala kemungkinan yg terburuk saat berlayar atau saat melaut di laut Jolosutro Wates,” jelas Kapolsek Wates.

“Kami juga menekankan kepada semua kelompok nelayan agar tergabung di Pokdarwis pantai Jolosutro Wates untuk memajukan wisata pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates, dan kami juga memberikan himbauan dan penekanan kepada semua kelompok nelayan agar selalu menjaga sarana prasarana yang ada di pantai dan hasilnya ikan di masukkan di bidang kuliner kearifan lokal agr supaya bisa menimbulkan daya tarik kepada para pengunjung wisata pantai Jorosutro Wates,” imbuhnya.

“Maka dengan menganjurkan kepada seluruh penanggung jawab Pokdarwis wisata pantai Jolosutro untuk selalu berkoordinasi dengan Musika Kec Wates dan Dinas Dispora Kab. Blitar, untuk selalu mempromosikan wisata Pantai Jolosutro Wates Blitar, mengingat cuaca masih musim penghujan harus tanggap bencana laut, baik menghadapi gelombang laut dan atau pasang surutnya air laut dengan cuaca extrem selalu menjaga keselamatan pribadi dan bersama saat melaut,” pungkas Kapolsek Wates AKP Suhariyanto. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...