HomeTNIKeakraban Satgas TMMD dan Masyarakat, Cerminan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Keakraban Satgas TMMD dan Masyarakat, Cerminan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Lamongan, SMNNews.co.id – Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0812 Lamongan di Desa Tebluru harus menampilkan diri yang luwes kepada semua kalangan terutama dengan masyarakat setempat.

Hal itu terlihat sebagaimana satgas usai bekerja menyelesaikan program TMMD di Desa setempat.

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyatakan, personel satgas dalam waktu senggang usai melaksanakan tugas harus selalu meluangkan waktu untuk berinteraksi secara akrab dengan semua lapisan masyarakat.

“Keberadaan kita di mana pun harus larut dengan rakyat. Tampilkan sosok kita yang ramah dan membuat nyaman masyarakat. Hal ini merupakan pondasi dan cerminan kemanunggalan dengan rakyat,” kata Dandim.

TMMD di desa Tebluru ini dengan kegiatan fisik dan non fisik di antaranya pengerjaan jalan rabat beton,pipanisasi,normalisasi air,bak pembagi air,penegrukan embung.

Sementara non fisik , penyuluhan wasbang, penyuluhan radikalisme dan penyuluhan COVID-19, untuk kegiatan tambahan diantaranya adalah RTLH. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....