HomeUncategorizedKehadiran Peserta UN Kesetaraan Paket B Di Bojonegoro Mencapai 90 Persen

Kehadiran Peserta UN Kesetaraan Paket B Di Bojonegoro Mencapai 90 Persen

Peserta UN Kesetaraan Paket B
Bojonegoro , suaramedianasional.co.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Paket B di Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilaksanakan, UNBK Kesetaraan Paket B tersebut diikuti sebanyak 691 peserta yang berasal dari 19 PKBM yang ada di Bojonegoro.
“Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket B dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai hari Jumat dan berakhir pada Minggu atau 10 sampai 12,” kata Kasi Kesetaraan Bidang PAUD Dan Dikmas Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Wahyu Hidayat.
Wahyu Hidayat mengatakan, UNBK Kesetaraan Paket B tahun 2019 sesuai dengan data yang dimiliki oleh Kantor Disdik Bojonegoro diikuti sebanyak 691 peserta. Tapi pada waktu pelaksanaan ada 10 persen peserta yang tidak mengikutinya.
“UN Kesetaraan Paket B tahun ini dilaksanakan setelah UN Kesetaraan Paket C dan Kesetaraan Paket A. Untuk kelulusan peserta yang mengikuti UNBK Kesetaraan Paket C sudah diumumkan pada 7 Mei 2019 kemarin”, terangnya.
Masih menurut Kasi Kesetaraan Bidang PAUD Dan Dikmas, selama pelaksanaan UN Kesetaraan Paket B sempat terjadi kendala pemadam listrik yang terjadi di PKBM Makmur yang berada di Kecamatan Ngraho.
“Untuk pengumuman kelulusan peserta UN Kesetaraan Paket A dan Paket B pihak Kantor Disdik Bojonegoro menanti pemberitahuan dari Pusat, setelah ada pemberitahuan langsung disampaikan kepada masing masing PKBM di Bojonegoro”, pungkas Wahyu Hidayat. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....