HomeTNIKemuuliaan Warga Tebluru, Dibalas Pembagunan Oleh TNI

Kemuuliaan Warga Tebluru, Dibalas Pembagunan Oleh TNI

Lamongan, SMNNews.co.id – Satu rasa satu tujuan dan satu untuk semua, mungkin begitulah aba – aba semangat yangg diberikan untuk membangkitkan semangat warga ketika mengangkat kuda kuda yang akan dipasang. Sungguh suatu pekerjaan yang memerlukan tingkat kehati – hatian agar pekerjaan itu dapat selesai dengan sempurna dan aman.

Namun, bila melihat kerja mereka kita semua juga heran sekalihgus kagum, dengan naik diatas tembok yang tidak ada pegangan, para tukang dan satgas begitu tenang seperti berjalan dijalan darat. Tentu bagi yang takut akan ketinggian akan merinding, sekaligus takut untuk melihatnya. Dari sinilah pelajaran hidup yang perlu dimakanai dengan rasa, walaupun beban berat, tetapi bila dilaksanakan dengan kebersaam, kekompakan dan keseimbangan semuanya tetap akan terselesaikan dengan sempurna.

Danki satgas TMMD 109, mengungkapakan,” Rasa harunya ketika melihat kerja dari satgas dan warga yang bekerja penuh resiko tapi tetap semangat dan kompak. Mereka telah memberikan contoh yang indah kepada semua warga tentang pentingnya kebersamaan, kekompakan dan satu rasa untuk mewujudkan pekerjaan yang maksimal.”

Dari kebersamaan inilah dapat mengambil makna bahwa gotong royong merupakan budaya yang harus dipelihara untuk menumbuhkan satu rasa antar tetangga dan antar warga sekaligus dengan masyarakat luas. Jangan pernah ragu untuk berbuat pada kebaikan untuk kepentingan orang banyak.

Dalam kegiatan program TMMD 109 banyak hal yang memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada kita untuk berbuat baik, menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi agar kehidupan didunia ini terasa lengkap bila semuanya akan bersentuhan dengan orang lain tetapi penuh makna dan keindahan serta kakraban dan kekeluargaan penuh kedamaian.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...