HomeBERITAKepala Desa Galih, Apresiasi Kapolsek Gemuh dan Jajaran Aktif Operasi Yustisi Cegah...

Kepala Desa Galih, Apresiasi Kapolsek Gemuh dan Jajaran Aktif Operasi Yustisi Cegah Covid-19

Kepala desa Galih Saiki bersama Polsek Himbau warga dan pedagang Patuhi Protokol kesehatan.

KENDAL, SMNNews.co.id – Sektor kepolisian Polsek gemuh bersama TNI Gelar operasi yustisi menghimbau Masyarakat Tetap patuhi Protokol kesehatan, menggunakan masker dan hand sanitiser, giat tersebut dilakukan di Pasar Galih, kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (18/11/2020).

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta Perda Bupati Kendal No. 67 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19. Titik operasi di depan pasar Galih Desa Galih Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal.

Kapolsek Gemuh AKP. Abdullah Umar menyampaikan dengan adanya operasi yustisi setiap hari, menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga bisa mengurangi adanya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi.

“Jangan hanya memakai masker di saat ada petugas gunakan masker sebagai gaya hidup,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Galih Ahmad Saiku mengatakan untuk bulan ini warga Galih tidak ada yang terpapar virus covid-19. Dengan adanya operasi yustisi sangat bermanfaat, sehingga warga bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai saat ini masyarakat banyak yang belum sadar dengan bahayanya covid-19. Dengan adanya operasi yustisi tiap hari ini InsyaAllah nanti masyarakat akan menyadari bahayanya virus corona.”

Sosialisasi penerapan pelaksanaan Social Distancing maupun Physical Distancing, agar masyarakat senantiasa mentaati Peraturan Pemerintah dalam rangka mewujudkan adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19. (Syi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...