HomeBERITAKepala Dinas PUPR Beberkan Rencana Fasilitas di Proyek Penataan Lapangan Setia Negara...

Kepala Dinas PUPR Beberkan Rencana Fasilitas di Proyek Penataan Lapangan Setia Negara Curup

Ilustrasi proyek penataan bangunan dan lingkungan di kawasan Lapangan Setia Negara Curup

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menunjukkan tekadnya dalam mendukung gaya hidup sehat dan aktif bagi masyarakat dengan meluncurkan proyek penataan bangunan dan lingkungan di kawasan Lapangan Setia Negara Curup.

Rector Vande Armada, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong, mengungkapkan bahwa penataan kawasan Lapangan Setia Negara akan mencakup berbagai fasilitas, termasuk taman, lapangan olahraga, jogging track, dan selasar.

Selain itu, proyek ini merespons permintaan dari Dinas Dispora Rejang Lebong untuk menyediakan lapangan basket khusus 3 on 3, yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Fasilitas multifungsi juga akan dibangun untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat dalam berolahraga dan beraktivitas.

“Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar dari APBD Tahun 2023 untuk mendukung proyek penataan ini. Rencananya, proyek ini akan berlangsung selama 180 hari kalender, dimulai sejak 22 Juni 2023, dengan target penyelesaian pada 18 Desember 2023,” ungkap Rector pada Senin (31/7/2023).

Rector menekankan pentingnya pengawasan ketat agar proyek berjalan sesuai dengan kontrak dan tepat waktu. Hal ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dapat segera menikmati fasilitas olahraga yang telah direncanakan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kualitas hidup mereka.

“Kami mendorong kontraktor pelaksana untuk mematuhi kontrak dan jadwal yang telah ditetapkan. Kehadiran fasilitas olahraga di Lapangan Setia Negara harus dapat segera dirasakan oleh masyarakat luas,” tegas Rector.

Rector menyatakan, bahwa proyek penataan ini akan memberikan fasilitas olahraga yang lebih memadai bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Diharapkan, inisiatif ini dapat meningkatkan minat dan partisipasi warga dalam berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat.

Lebih lanjut, Rector memaparkan, proyek penataan Lapangan Setia Negara juga merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam upaya mendukung kegiatan olahraga dan kesehatan bagi masyarakat. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Kelas IIB Jombag Peringati Harkitnas

Jombang, SMNNews.co.id- Kalapas Kelas IIB Jombang, Margono memimpin berlangsungnya upacara peringatan Harkitnas ke-116 yang digelar di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Jombang. Senin (20/05/2024)...

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

ASAHAN, SMNNews.co.id - Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis melantik 43 Kepala UPTD terdiri dari 16 Kepala UPTD SMP, 23 Kepala UPTD...

Bupati Blitar Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Ini Pesannya!

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di Alun-Alun Kanigoro, Senin (20/05/24) pagi. Secara langsung Bupati Blitar Rini...