HomeBERITASatlantas Polres Blitar Terapkan Lintasan Baru Ujian Sim C Tanpa Zig-zag dan...

Satlantas Polres Blitar Terapkan Lintasan Baru Ujian Sim C Tanpa Zig-zag dan Angka 8

Satlantas Polres Blitar menerapkan uji praktik surat izin mengemudi (SIM) C model terbaru tanpa menggunakan lintasan zig-zag dan angka 8 mulai hari ini

BLITAR, SMNNews.co.id – Satlantas Polres Blitar, Polda Jatim, menerapkan uji praktik surat izin mengemudi (SIM) C model terbaru tanpa menggunakan lintasan zig-zag dan angka 8.

Hal itu menyusul adanya aturan dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim yang menindaklanjuti arahan Kapolri bagi masyarakat pemohon SIM C.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto S.H mengatakan, perubahan uji praktik SIM C di Polres sudah diberlakukan mulai kemarin. Lintasan semula dengan perubahan uji praktek sim C dari berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

“Lintasan angka 8 dan zig-zag, sudah dihapus diganti dengan huruf S. Ujian ini juga tanpa mengurangi atau menghilangkan kemampuan dari pemohon untuk mendapatkan SIM,” jelas Kasat Lantas, Senin (07/08/2023).

Anggota satlantas polres Blitar memberikan penjelasan kepada masyarakat yang hendak mengikuti ujian SIM

Dia mengatakan, sejumlah perubahan juga diberlakukan untuk mengakomodir ukuran lintasan yang lebih lebar. Kemudian menambahkan materi ujian berkendara. Empat item lintasan itu di antaranya, jalan lurus, kemudian berbelok atau berbalik arah, kemudian huruf S dan terakhir huruf Y.

”Hal ini menyusul adanya STR dari Korps Lantas Polri dan langsung ditindak lanjuti oleh direktorat lalulintas Polda Jatim (Dit lantas) dan jajaran nya,” tutus  kasat lantas polres Blitar.

Dengan sistem ujian praktik SIM C baru ini, kata Kasat Lantas Polres Blitar Blitar, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan kemudahan dalam melakukan permohonan SIM.

“Kami berharap, tidak mengurangi keahlian keterampilan pengendara dalam mengendarai kendaraan nantinya,” pungkas AKP Mursid. (Bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Dalam Hitungan Jam, Polsek Sananwetan Berhasil Amankan Pelaku dan Barang Bukti Curanmor

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Unit reskrim Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua (Curanmor) di wilayah hukumnya tepatnya...