HomeBERITASatlantas Polres Blitar Terapkan Lintasan Baru Ujian Sim C Tanpa Zig-zag dan...

Satlantas Polres Blitar Terapkan Lintasan Baru Ujian Sim C Tanpa Zig-zag dan Angka 8

Satlantas Polres Blitar menerapkan uji praktik surat izin mengemudi (SIM) C model terbaru tanpa menggunakan lintasan zig-zag dan angka 8 mulai hari ini

BLITAR, SMNNews.co.id – Satlantas Polres Blitar, Polda Jatim, menerapkan uji praktik surat izin mengemudi (SIM) C model terbaru tanpa menggunakan lintasan zig-zag dan angka 8.

Hal itu menyusul adanya aturan dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim yang menindaklanjuti arahan Kapolri bagi masyarakat pemohon SIM C.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto S.H mengatakan, perubahan uji praktik SIM C di Polres sudah diberlakukan mulai kemarin. Lintasan semula dengan perubahan uji praktek sim C dari berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

“Lintasan angka 8 dan zig-zag, sudah dihapus diganti dengan huruf S. Ujian ini juga tanpa mengurangi atau menghilangkan kemampuan dari pemohon untuk mendapatkan SIM,” jelas Kasat Lantas, Senin (07/08/2023).

Anggota satlantas polres Blitar memberikan penjelasan kepada masyarakat yang hendak mengikuti ujian SIM

Dia mengatakan, sejumlah perubahan juga diberlakukan untuk mengakomodir ukuran lintasan yang lebih lebar. Kemudian menambahkan materi ujian berkendara. Empat item lintasan itu di antaranya, jalan lurus, kemudian berbelok atau berbalik arah, kemudian huruf S dan terakhir huruf Y.

”Hal ini menyusul adanya STR dari Korps Lantas Polri dan langsung ditindak lanjuti oleh direktorat lalulintas Polda Jatim (Dit lantas) dan jajaran nya,” tutus  kasat lantas polres Blitar.

Dengan sistem ujian praktik SIM C baru ini, kata Kasat Lantas Polres Blitar Blitar, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan kemudahan dalam melakukan permohonan SIM.

“Kami berharap, tidak mengurangi keahlian keterampilan pengendara dalam mengendarai kendaraan nantinya,” pungkas AKP Mursid. (Bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar...

Pengawas Pokmas Nelayan Puger LC Minta BPN Jember Segera Distribusikan Sertifikat LC

JEMBER, SMNNews.co.id - Yudha Edy Prasetyo, Pengawas Pokmas Nelayan Puger Land Consolidation (LC) meminta pihak BPN Jember segera mendistribusikan sertifikat tanah LC Puger ke...