HomeBERITAKerja Bakti Berbagai Desa di Kwadungan Jadi Sarana Bina Keakraban TNI dan...

Kerja Bakti Berbagai Desa di Kwadungan Jadi Sarana Bina Keakraban TNI dan Masyarakat

TNI dari Koramil Kwadungan, turut turun kerja bakti di wilayah binaan, Sabtu (5/2/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Kerja bakti serentak di Kecamatan Kwadungan dilakukan di akhir pekan pertama bulan Februari 2022.

Camat Kwadungan, Siswanto, mengakui ada usulan kerja bakti dari berbagai desa di wilayahnya. Salah satu pemicunya, beberapa desa merasa perlu mengantisipasi datangnya musim penghujan sampai dengan kewaspadaan pada demam berdarah.

“Kami tut wuri dengan kegiatan baik itu. Memang kebetulan banyak desa yang memberitahu bahwa sedang kerja bakti di awal Februari ini. Tentu saja kami selalu mendukung kegiatan positif itu,” Siswanto.

Di Desa Budug misalnya, kerja bakti dilakukan Jumat lalu dengan bersih-bersih lingkungan dan penyemprotan sarang nyamuk (fogging).

Sedangkan di Desa Simo, kerja bakti dilakukan dengan pembenahan talud dan parit. Kegiatan itu juga didukung peran serta Koramil Kwadungan yang menerjunkan anggota ke lokasi kerja bakti, Sabtu (5/2/2022).

Babinsa Koramil Kwadungan, Sertu Edy, yang turut serta dalam pembenahan parit dan talud itu mengatakan, kegiatan positif melalui kerja bakti, membuat makin akrab anggota TNI dengan masyarakat desa di wilayah binaan.

“Selama ini Simo termasuk rawan banjir, adanya pembersihan pada talud dan parit diharapkan mengurangi besarnya resiko dampak banjir,” ungkapnya.

Peran serta TNI di dalam kerja bakti itu, disambut baik masyarakat Simo. Apalagi saat ini masih musim hujan dan rentan terjadi banjir di berbagai desa di Kecamatan Kwadungan. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...