HomeSUMATERA BARATPASAMANKetua Baznas Pasaman Diamanahi pemukulan Beduk, Dibukanya MTQ Ke 47 Oleh Bupati...

Ketua Baznas Pasaman Diamanahi pemukulan Beduk, Dibukanya MTQ Ke 47 Oleh Bupati Pasaman

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis saat melakukan pemukulan Beduk
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke 47 tingkat Kecamatan Bonjol resmi dibuka Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis. di Halaman SMPN 3 Bonjol, Jorong Batu Badinding Utara, Nagari Limo koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (1/9/2019).
Pada acara itu Ketua Baznas Pasaman Ustadz H. Syafrizal, diamanahi Bupati Pasaman untuk Pemukulan Beduk bertanda dimulainya Pembukaan MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Bonjol bersama beliau, yang disaksikan oleh Anggota DPRD Sumbar Sabar, As dan Anggota DPRD Pasaman H. Hendri, dan Anggota DPRD Pasaman Syofyan.
Dalam sambutannya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M. Si menyampaikan Qur’an disamping kita musyabaqohkan, lebih dari itu Al Qur’an adalah untuk kita amalkan, dan ini adalah merupakan Visi dan Misi Pemerintah Daerah ” Sehingga Terwujudnya Masyarakat Pasaman Sejahtera, Agamis dan berbudaya “
Karena itu kegiatan ini hendaknya tidak hanya semata-mata bertujuan untuk mencari juara untuk di utus kepada MTQ yang lebih tinggi semata, namun lebih dari itu jadikan sebagai pembangkit motivasi dan meningkatkan kecintaan umat terhadap alquran, karena alquran merupakan pedoman dan tuntutan bagi manusia dalam menjalani kehidupan untuk mencari ridho Allah SWT.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengapresiasi Panitia Pelaksana dan Camat, KUA dan Forkopinca yang kompak sehingga acara bisa semeriah dan semegah ini, ucapnya.
Kementerian Agama Pasaman yang dalam ini diwakili Kasi Bimasy Hasyunil, juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati yg selalu komitmen dalam mendukung kegiatan MTQ dan keagamaan lain nya.
Acara pembukaan ini dihadiri Ketua Penggerak PKK Kabupaten Hj. Suryani Yusuf Lubis,  Kepala OPD, Kabag dalam lingkungan pemda pasaman, KUA, Wali Nagari, Jorong, Ninik Mamak dan Para Kafilah. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...