HomeADVERTORIALKetua DPRD Kabupaten Blitar Hadir Dampingi Komisi V DPR RI Masalah Anggaran...

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadir Dampingi Komisi V DPR RI Masalah Anggaran Pembebasan Lahan Pelurusan Jalan Kali Legi Kesamben Siap

Kunjungan lapangan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten, Blitar Suwito Saren Satoto beserta rombongan Komisi V DPR RI bersama mitra Komisi

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan rombongan Komisi V DPR RI bersama mitra Komisi. Serangkaian kegiatan kunjungan guna peningkatan pembangunan infrastruktur ini dipimpin oleh Rachmat Gobel.

Setelah usai peninjauan lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pemaparan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, pada Kamis siang (02/02/2023).

“Kita sangat berharap kunjungan DPR RI Komisi V akan berdampak pada perubahan yang signifikan untuk kemajuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blitar, apalagi didukung oleh Bu Sri Rahayu sehingga akan semakin mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Blitar khususnya Blitar Selatan,” ungkap Suwito.

Suwito mengaku, minimnya anggaran APBD membuat Pemerintah Kabupaten Blitar lambat dalam mengatasi masalah kerusakan jalan, untuk itu ia mengharapkan dukungan dari DPR RI.

Ketua DPRD Kabupaten, Blitar Suwito Saren Satoto

“Tentunya mitra Komisi V yang sudah memberikan peluang besar menggelontorkan anggaran pembangunan ini, juga harus dibarengi dengan kesiapan Pemerintah Kabupaten Blitar termasuk untuk program prioritas yakni dana pendamping,” tuturnya.

Kedatangan DPR RI Komisi V telah memprioritaskan tiga titik pembangunan. Ketiga proyek tersebut diungkapkan lebih lanjut oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto yaitu pembangunan Pasar Kesamben pascakebakaran, pembangunan ruas jalan Brongkos – Rejoso, dan pelurusan jalan jembatan Kali Legi yang masuk dalam pengerjaan tahun anggaran 2023 ini.

“Semua sudah bisa dipastikan pembangunanya tahun 2023. Nah, untuk pelurusan jalan Kali Legi anggaran untuk pembebasan lahan sudah siap, tinggal kita rapat antara Legislatif dengan Eksekutif,” imbuh Suwito yang juga Fraksi PDI P Kabupaten Blitar.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Blitar juga menyampaikan masalah pembangunan jembatan Kali Sudetan. Karena masalah pembangunan dari 5 jembatan yang direncanakan belum terealisasi semua, sehingga dengan demikian juga berdampak mengganggu stabilitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap kebagian anggaran untuk pembangunan itu. Kita membangun siap saja, tapi anggaranya yang tidak siap. Ya, semoga keseriusan Komisi V DPR RI ini segera terwujud,” pungkas Suwito Saren Satoto. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....