HomeBERITAKetua DPW PEKAT-IB Jatim Rahmat Santoso Mengajak Semua DPC PEKAT-IB laksanakan Gerakan...

Ketua DPW PEKAT-IB Jatim Rahmat Santoso Mengajak Semua DPC PEKAT-IB laksanakan Gerakan Sosial di Bulan Ramadhan

Ketua DPW PEKAT-IB Jatim Rahmat Santoso

Blitar, SMNNews. co. id – Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Jawa Timur, di bulan suci Ramadan ini akan menggelar bakti sosial, berupa pembagian sembako yang akan dilakukan di wilayah Blitar Raya dan sekitarnya.

Mengenai hal ini Ketua DPW PEKAT-IB Jatim, H. Rahmat Santoso, SH. MH., menyampaikan, “kegiatan pembagian sembako yang akan dilakukan serentak di Wilayah Blitar Raya, Tulungagung, Kediri, dan lainnya, diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, jompo, dan anak yatim piatu.”

“Kepada teman-teman PEKAT di seluruh Jawa Timur. Mari kita tengok tetangga kanan kiri dan lingkungan sekitar. Barangkali ada yang membutuhkan uluran tangan, cepat dibantu,” pesan Makdhe Rahmat. Minggu (10/4/22).

Sosok yang akrab disapa Makdhe Rahmat yang sekarang menjabat Wakil Bupati Blitar ini, juga berharap kepada semua DPC PEKAT IB yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur untuk melakukan gerakan sosial di bulan Ramadan ini.

“Di bulan yang sangat mulia, penuh beribu-ribu keberkahan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan. Sekarang sedang dalam persiapan pengemasan, mudah-mudahan minggu depan sembako sudah bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Rahmat Santoso. “DPW PEKAT-IB Jatim, sebelumnya juga kerap melakukan kegiatan sosial tidak hanya di bulan suci Ramadan saja. Dan beberapa waktu lalu, PEKAT-IB Jatim juga mengirimkan tim beserta bantuan sembako dan obat-obatan, kepada masyarakat Lumajang yang terkena dampak bencana Erupsi Semeru. Dan juga menyantuni anak yatim di Surabaya dan masih banyak yang lainnya gak usah disebut semualah gak enak, nanti dikira apalah,” pungkas Makdhe Rahmat dalam candaannya, kepada media. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polisi Palembang Berhasil Cegah IRT yang Hendak Bunuh Diri di Jembatan Musi IV Palembang

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Aplikasi Banpol (Bantuan Polisi) yang digagas Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo terbukti sangat efektif merespon keluhan warga. Rabu malam (12/6/2024),...

Bupati Blitar Buka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan Kebakaran di Desa Resapombo Doko

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam pencegahan Kebakaran di Desa Resapombo Kecamatan Doko, Kamis (13/06/2024) di Balai Desa...

Resah Atas Ulah Sindikat Pencuri Sawit Plasma, Warga Teluk Tenggirik Minta Pihak Kepolisian Bertindak Tindak Tegas

BANYUASIN, SMNNews.co.id - Warga Teluk Tenggirik resah atas ulah sindikat pencuri sawit plasma Koperasi Produsen Usaha Teluk Sejahtera yang sering terjadi dan masih berulang...