HomeBERITAKetua Komisi II Deni Gunawan Akan Dorong Infrastruktur

Ketua Komisi II Deni Gunawan Akan Dorong Infrastruktur

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup. H. Deni Gunawan, S.IP saat berikan sambutan di Kegiatan Reses.

Sukabumi, smnnews.co.id – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi Partai Golongan karya (Golkar) H. Deni Gunawan, S.IP adakan Reses di kediamanya Kp. Keboncau Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Sukabumi. Dalam Reses tersebut Deni menyampaikan beberapa Point khusunya dibidang Infrastruktur.

Reses adalah masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Dalam sambutannya, Deni mengucapkan banyak terimakasih kepada konstituennya yang turut serta mendorong, mendukung dan mendoaakannya menjadi Wakil Rakyat kembali.

“5 Agustus 2019 alhamdllah, berkat semua masyarakat yang telah mendukung saya khusunya Dapil II, saya kembali di lantik menjadi Wakil Rakyat dan di tunjuk menjadi ketua fraksi dan Ketua Komisi II.” Ucapnya.

Menurutnya, menyampaikan sesuatu atau Aspirasi tidak harus menunggu Reses, sebetulnya bisa langsung disampaikan lewat ngobrol atau berkomunikasi tatap muka.

“Reses itu ngobrol, tapi saya selaku Wakil Rakyat menyerap apa yang masyarakat sampaikan kepada saya, jika memang ingin menyuarakan Aspirasi silahkan datang ke rumah saya.” Tuturnya. Jumat, (11/10/19).

Sementara itu, saat kegiatan Reses berlangsung, terlihat puluhan Warga dari berbagai wilayah khusunya Dapil II begitu antusias untuk mendengarkan pemaparan yang disampaikan Wakil Rakyat pilihannya khususnya terkait infrastruktur.

Deni mengakui, baru menduduki di Komisi II yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup. “tiga hari kebelakang kami baru melakukan rapat-rapat dengan Dinas PU.” Ucapnya.

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, Di dapil II ini ada jalan sepanjang 158 Km yang bersetatus jalan Kabupaten. Dari 158 Km jalan Kabupaten, baru 116 Km yang masuk kategorinya baik dan 42 Km masih buruk.

“Ini menjadi PR saya untuk bisa mendorong Infrastruktur yang ada di Dapil II, khusunya Cidahu, Cicurug dan Parungkuda untuk menunjang sektor ekonomi pertanian, industri yang terpenting untuk kehidupan masayarakat.” Tegasnya Ketua F- Golongan Karya

Sebenarnya, Deni pun ingin mendengarkan langsung tentang keluh kesah kawan-kawan, masyarakat Desa khususnya dapil II agar bisa berkontribusi dan memberikan informasi terkait pembangunan yang belum terlaksana, agar bisa memperjuangan pembangunan-pembangunan dalam percepatan yang sesuai dengan visi misi bupati kita utuk lebih baik dan lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, Camat Cidahu Ading Ismail mensyukuri dari Wilayahnya Kecamatan Cidahu ada perwakilan Anggota DPRD yang insyallah akan mengaspirasikan keinginan dan kehendak masyarakat cidahu dan daerah pemilihannya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terpilihnya H. Deni Gunawan, S.IP menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.” Ucapnya. (Roby)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...