HomeBERITAKoramil Paron Kawal Vaksinasi Pelajar, Tekankan Tetap Prokes Saat Diizinkan PTM

Koramil Paron Kawal Vaksinasi Pelajar, Tekankan Tetap Prokes Saat Diizinkan PTM

Vaksinasi pelajar di Paron, Jumat (14/9/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Vaksinasi pelajar setingkat SMA/SMK dilakukan di Puskesmas Paron, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi itu disambut antusias sebab para pelajar ini berharap lekas terbentuk kekebalan kelompok sehingga pembelajaran tatap muka mereka pun lebih aman.

“Saat masuk sekolah itu kan diminta vaksin, ya saya ikuti. Pokoknya yang terpenting bisa belajar lagi bukan hanya daring,” ungkap Heni, pelajar sebuah SMK di Paron.

Vaksinasi untuk pelajar itu sendiri dipantau anggota Koramil Paron beserta Bhabinkamtibmas setempat. Hal itu dilakukan agar vaksinasi berjalan aman dan lancar serta pelaksanaan protokol kesehatan tetap dapat diterapkan dengan baik.

“Peserta vaksinasi kan masih usia remaja, masih senang-senangnya berjumpa kawan-kawannya, ya kita himbau untuk tetap pakai masker dan jaga jarak, terutama saat antri,” ungkap Sertu Sugiono, Babinsa Paron.

Selain diminta menjaga prokes saat vaksin, Sertu Sugiono juga meminta para pelajar tetap disiplin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker secara benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menjauhi kerumunan. Dia tekankan pula bahwa hal itu harus dilakukkan walaupun mereka sudah divaksin.

“Termasuk saat sudah boleh sekolah lagi, pakai maskernya harus benar. Divaksin bukan berarti meninggalkan penerapan prokesnya,” ujar Sertu Sugiono.

Vaksinasi pelajar ini juga diharapkan dapat segera membantu terpenuhinya kekebalan kelompok. Apalagi, Kabupaten Ngawi yang sudah berada di level 2 juga membuat pembelajaran tatap muka mulai dilakukan kembali. ***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...