HomeBERITAKorem 044/Gapo Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Korem 044/Gapo Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M di Korem 044/Gapo

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Korem 044/Gapo menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M, deng mengusung tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”, di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (28/2/2023).

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an ini, dihadiri langsung Komandan Korem 044/ Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han), Ustadz Abd. Kholiq S.Ag Mpdi, Kasrem 044/Gapo, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Pasirem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua dan Wakil ketua beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan, selaku Komandan Korem 044/Gapo dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Ustadz Abd. Kholiq S.Ag Mpdi karena di tengah-tengah kesibukannya masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo ini, sekaligus menyampaikan tausiyahnya tentang hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhamamd SAW kepada warga Korem 044/Gapo.

“Saya berharap, hikmah Isra Mi’raj yang akan disampaikan Ustadz Abd. Kholiq S.Ag Mpdi nanti semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Danrem.

Lanjut Brigjen TNI Naudi, Tema Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini adalah ” Sholat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh”. Tema tersebut, untuk mengingatkan kita bersama akan adanya peristiwa Isra Mi’raj, yaitu, salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, Rasulullah SAW menerima perintah sholat langsung dari Allah SWT.

“Untuk mendapatkan gambaran gambaran yang lebih jelas tentang hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, mari kita simak bersama tausiyah yang akan disampaikan oleh bapak Ustadz Abd. Kholiq S.Ag Mpdi dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa serta Negara tercinta,” pungkas Danrem mengakhiri sambutannya.

Sementara, Ustadz Abd. Kholiq dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa, Isra Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT.

“Perjalanan Rosulullah SAW tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak nilai-nilai yang terkandung didalamnya yang perlu digali, direnungkan serta diteladani, selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujar Ustadz Abd. Khaliq.

Ustadz Abd. Kholiq menjelaskan, dasar dari kita mempercayai kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah Iman, karena kegiatan ini tidak bisa dihubungkan dengan akal kita sebagai manusia biasa.

“Akan tetapi, dengan adanya Iman kuat seperti yang dilakukan oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Abu Bakar, maka atas dasar kepercayaan tersebut Abu Bakar diberi gelar As Shidiq dan hasil yang terbesar dari Isra Mi’raj ini adalah Sholat 5 waktu yang harus kita kerjakan sampai dengan akhir Zaman,” jelas Ustadz Abd. Kholiq. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolres Blitar Kota Pimpin Upacara Serah Terima Delapan Jabatan Polres Blitar Kota

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam dinas Kepolisian Republik Indonesia mutasi atau pindah tugas adalah hal yang biasa dimana sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada...

Bupati Asahan Lepas Jama’ah Calon Haji Asal Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji Asal Kabupaten Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran,...

Bupati Pasaman Sabar AS Turut Prihatin Atas Bencana Banjir di Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Banjir bandang yang melanda tiga daerah di Sumatera Barat, Sabtu malam (11/05/24), yan mengakibatkan tiga daerah mengalami kerusakan sangat parah diantaranya Kabupaten Agam,...