HomeBERITAKota Blitar Mendapatkan Kunjungan dari Mensos Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar

Kota Blitar Mendapatkan Kunjungan dari Mensos Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar

Ganjar Pranowo dan Risma bertemu di Makam Bung Karno (gambar kiri) Ganjar Pranowo nyekar di Makam Bung Karno ditemani Walikota Blitar Santoso (gambar kanan).

BLITAR, SMNNews.co.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Kota Blitar dan berbarengan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada hari Minggu (24/10/2021).

Walikota Blitar Santoso mengatakan, adapun kegiatan kunjungan dari Risma dan Ganjar adalah untuk persiapan hari Pahlawan 10 November yang akan datang.

Mensos Risma sudah dua hari ini menetap di Kota Blitar. Dia memberikan bantuan untuk membenahi makam Bung Karno, seperti penambahan lampu, pembersihan tekel atau lantai dan pengecatan batu-batu pada makam Bung Karno.

Serta juga bantuan pembersihan dan pembenahan dari menteri sosial tidak hanya pada makam Bung Karno, tetapi juga meliputi PIPP dan Istana Gebang. Bantuan itu juga tidak hanya dari segi pembiayaan saja tetapi juga personil.

“Saya sangat berterima kasih kepada Menteri Sosial karena sudah memberikan bantuan pembangunan, pembersihan dan tambahan personil untuk memperindah daerah wisata pada Kota Blitar”, ujar Walikota Blitar Santoso.

Mensos Risma juga mengungkapkan bahwa dia sangat senang dan bangga berkunjung dan nyekar di makam Bung Karno.

“Perpustakaan Bung Karno ini sangat luar biasa. Karena kita dapat belajar dan membaca betapa semangatnya beliau serta perjuangan Beliau dalam memerdekakan Indonesia serta tokoh-tokoh yang membantu dalam kemerdekaan Indonesia. Saya mengharapkan pada generasi muda dapat mempelajari semangat dan pantang menyerah serta perjuangan Bung Karno pada perpustakaan ini,” ungkap Tri Rismaharini.

Tak hanya Mensos saja tetapi juga Gubernur Jawa Tengah ikut mampir dan nyekar di Makam Bung Karno.

“Saya sangat senang pada agenda nyekar di MBK ini bisa ketemu sama Mensos Risma. Makanya tadi saya kaget kok ada rame-rame disini ternyata ada beliau juga sedang kunjungan ke Blitar”, kata Ganjar Pranowo.

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....