HomeBERITAKuatkan Kearifan Lokal di HUT Kota Malang ke-109, Berikut Harapan Wali Kota...

Kuatkan Kearifan Lokal di HUT Kota Malang ke-109, Berikut Harapan Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Malang!

Wali Kota Malang (Baju Biru paling Kanan) Bersama Ketua DPRD Kota Malang (Baju Hitam Paling Kiri) saat sesi foto bersama

MALANG, SMNNews.co.id – Wali Kota Malang Sutiaji telah menguatkan dan memajukan kota untuk menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program kerja sesuai dengan kebutuhan.

Momen HUT Kota Malang ke-109 di tahun 2023 ini mengambil tema Mandiri, Tangguh, Berkelanjutan.

“Undang-undang telah mengamatkan, pemerintah daerah bisa membangun kearifan lokal dan tidak selalu bergantung dengan pusat,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Malang, Jum’at (31/3/2023).

Karena itu, optimalisasi potensi daerah tetap kita kuatkan, sehingga bisa mandiri. Bukan saja ekonominya, tapi juga masyarakatnya.

“Itu tema dalam HUT Kota Malang ke 109 tahun ini,” sambung Wali Kota Malang.

Mandiri, kata Sutiaji itu mampu melakukan pengelolaan dengan semaksimal mungkin. Maka akan mampu menekan angka kemiskinan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang menggembirakan.

“Kemudian tangguh, kita harus memiliki ketangguhan dan jati diri serta memiliki karakter bangsa yang kuat dengan demokrasi musyawarah,” terang Sutiaji.

Ia juga menjelaskan bahwa makna berkelanjutan di tema HUT Kota Malang ke 109 itu berkaitan dengan perjalanan sebuah pemerintahan.

Siapapun pemimpinnya tentunya tidak dapat dilepaskan dari pemimpin sebelumnya. Sehingga, kesuksesan atau pembangunan yang ada saat ini berkat kerja keras pemimpin pemimpin sebelumnya.

“Sehingga tidak ada kapling kekuasaan. Namun, berkelanjutan dari para pejabat sebelumnya,” urai Sutiaji.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika di momentum HUT ini Kota Malang lebih baik.

“Mudah-mudahan Kota Malang akan lebih baik dari yang kemarin,” ujarnya.

Pembangunan di Kota Malang, kata Ketua DPRD Kota Malang itu tidak lepas dari keterlibatan semua pihak sehingga kebersamaan dan kekompakan dapat dijaga dengan baik.

“Terima kasih kepada Wali Kota Malang beserta staf, aparat keamanan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

“Serta seluruh elemen masyarakat Kota Malang yang telah ikut serta berpartisipasi aktif dalam membangun kota Malang yang lebih maju dan sejahtera,” pungkas Made sapaan akrabnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...