HomeBERITAKurangi Resiko Bencana! Pemkab Pasaman Gelar Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan

Kurangi Resiko Bencana! Pemkab Pasaman Gelar Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan

Sosialisasi Kebencanaan Oleh Pemkab Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Sedikitnya ada 8 (delapan) Dinas termasuk tim rescue dilibatkan dalam rangka Sosialisasi dan simulasi kebencanaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman di Nagari Lubuak Gadang kecamatan Mapat Tunggul tanggal 3 sampai 5 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dalam rangka pengurangan resiko bencana di Kabupaten Pasaman, hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman yang diwakilkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman Alim Bazar, saat melepas keberangkatan tim tersebut di halaman GOR tuanku Rao Lubuksikaping, Senin 3 Oktober 2022.

Disamping itu Dinas yang di libatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya, BPBD Kabupaten Pasaman, TNI ,Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas kesehatan, Dinas Sosial/ Tagana, Pol PP dan Damkar, KPHL Pasaman, Dinas Kominfo dan Tim Rescue.

Sementara itu Pol PP dan Damkar menerjunkan 1 (satu) regu, Dinas Sosial menerjunkan 1 (satu) regu, Dinas Kesehatan menurunkan 1 (Satu) tim Kesehatan beserta Instruktur lapangan dan dari Kecamatan menghadirkan Forkopimca, Wali Nagari dan Nagari tangguh bencana se-kecamatan Mapat Tunggul, tambah Alim Bazar.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Sosialisasi Kebencanaan penanggulangan resiko bencana, Mitigasi dan tekhnik penyelamatan kebencanaan bidang kesehatan, Simulasi Penyelamatan bencana kejadian banjir dan Simulasi bencana kejadian kebakaran lahan, tutup Alim Bazar. (mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...