HomeSUARA DAERAHLapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan...

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

Plt Bupati Trenggalek, safari ramadhan Di Masjid An Nur Desa Karanganom, Selasa (14/5/2019).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Dalam kegiatan safari ramadhan, Plt Bupati Trenggalek kembali lapor rakyat. Sebagai abdi masyarakat dirinya menganggap punya kewajiban untuk melaporkan hasil kerja dan apa yang akan dikerjakan kepada rakyatnya, Selasa (14/5/2019).

Di Masjid An Nur Desa Karanganom, suami Novita Hardini ini menyampaikan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menganggarkan alokasi kegiatan fisik di Kecamatan Durenan dalam APBD tahun 2019.

Jumlahnya tidak sedikit mencapai angka Rp 9,8 miliar, untuk 43 paket pekerjaan fisik yang tersebar di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung ini.

Dari angka Rp 9,8 miliar ini salah satunya adalah paket pekerjaan peningkatan jalan Sumbergayam-Pakis, Kamulan-Gador-Sumberejo, Karanganom-Baruharjo senilai Rp. 1,4 miliar yang menjadi keluhan masyarakat Desa Karanganom.

Tidak hanya paket peningkatan jalan saja, paket pekerjaan fisik lainnya seperti pembangunan jembatan Gador-Pinggit senilai Rp. 355 juta; pembangunan talud di Pakis senilai Rp. 461 juta, rehabilitasi saluran di Pakis Rp. 468 juta.

Terus juga ada rehabilitasi saluran di Kamulan senilai Rp. 421 juta; pembangunan lumbung pangan di Durenan Rp. 275 juta; pengadaan kios pasar Kamulan senilai Rp 1,391 miliar.

Plt. Bupati Trenggalek berharap kucuran alokasi anggaran APBD ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat sekaligus mendongkrak perekonomian mereka. (*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...