HomeBERITALokasabha ke-X, Pemuda Hindu Sulteng Diharap Jadi Agen Perubahan

Lokasabha ke-X, Pemuda Hindu Sulteng Diharap Jadi Agen Perubahan

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Awaluddin saat membuka Lokasabha ke-X

SULTENG, SMNNews.co.id – Gubernur Rusdi Mastura diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Awaluddin, membuka Lokasabha ke-X pada Jum’at malam (25/8/23) di Hotel Parama Su.

Pembukaan acara dalam Rangka Pemilihan Ketua baru DPP Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Sulteng ditandai pemukulan gong sebanyak 5 kali yang menyimbolkan jumlah sila pada Pancasila.

Dengan mengangkat Tema “Regenerasi Sumber Daya Manusia Menuju Generasi Emas” diharapkan dapat mengasah Pemuda Hindu menjadi agen perubahan yang memajukan masyarakat dan melestarikan warisan budaya.

“Semoga terbentuk generasi penerus yang berkompeten, beretika dan mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan,” ujar karo kesra meneruskan harapan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.

Ia juga menambahkan  semoga hasil-hasil acara ini memberikan dampak positif bagi kehidupan antar umat beragama,

“Kehadiran Kami adalah untuk terus mendorong kerukunan dan memberdayakan tiap umat beragama yang ada di Sulawesi Tengah,” tambah karo kesra menerangkan tugas yang diembannya.

Sementara Ketua umum Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) I Gede Ariawan memotivasi peserta agar selalu semangat menimba ilmu dan memoles kemampuan lewat kegiatan berorganisasi,

“Jadikan Peradah wadah kaderisasi dan candradimuka dalam mengisi masa muda kalian,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, Ketua DPP Peradah Sulteng Komang Suanayasa, PHDI, tokoh masyarakat Hindu I Wayan Suyasa dan Perwakilan Ormas Pemuda Lintas Agama. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...