HomeBERITALuar Biasa, Siswa SMKN 01 Panggungrejo Ciptakan Produk Manggo Coffe

Luar Biasa, Siswa SMKN 01 Panggungrejo Ciptakan Produk Manggo Coffe

Musta’in saat memperkenalkan Manggo Coffe.

BLITAR, SMNNews.co.id – SMK Negeri 01 Panggungrejo, Kabupaten Blitar benar-benar tidak ada habisnya dalam menciptakan kreasinya. Banyak sekali talenta-talenta berbakat yang lahir dari sekolah kejuruan ini.

Baru-baru ini siswa di SMKN Panggungrejo telah menciptakan sebuah produk yang di beri nama Manggo Coffe. Kopi yang dipadukan dengan buah mangga ini mampu menarik perhatian para pecinta kopi untuk menikmatinya.

Yeni Kepala Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMKN Panggungrejo, Senin (14/06/2021) menyampaikan, untuk produk yang di beri nama Manggo Coffe ini, untuk bahan baku kopinya sendiri pihak SMKN Panggungrejo ini bekerjasama dengan PT.Harta Mulya Karanganyar. Untuk gulanya bekerjasama dengan pengrajin gula merah di daerah Serang dan untuk mangganya membeli Powder Mangga.

Lebih lanjut Yeni menjelaskan bahwa untuk marketnya pihaknya akan membidik dari sisi onlinenya. Karena di SMKN Panggungrejo ini ada mata pelajaran yaitu bisnis online, disitu nantinya akan di jadikan tugas siswa-siswi untuk mempromosikan pruduk Manggo Coffe ini.

Sementara itu Musta’in selaku Wakahubinmas SMKN Panggungrejo mengatakan bahwa ide munculnya Kopi SMK ini karena di sini wilayah pegunungan dan dekat dengan daerah wisata.

Musta’in berharap nantinya siswanya akan mempunyai jiwa wirausaha, sehingga nantinya apabila salah satu siswa ini sudah mempunyai usaha diharapkan juga bisa bersaing secara sehat pula dalam berusaha.

“Adapun kepada siswa-siswi SMKN Panggungrejo, agar para siswa ini mampu berpacu dalam prestasi, sehingga setelah para siswa ini lulus nantinya akan bisa mandiri dan berwirausaha,” pesan Musta’in. (mam)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...