HomeBERITAMahasiswa dan Mahasiswi UNILA Bersinergi dengan Pemerintah Kampung Gedung Aji dalam Kegiatan...

Mahasiswa dan Mahasiswi UNILA Bersinergi dengan Pemerintah Kampung Gedung Aji dalam Kegiatan KKN

Kampung Gedung Aji menerima kedatang mahasiswa dan mahasiswi UNILA dalam melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari.

LAMPUNG, SMNNews.co.id – Tulang Bawang, Kampung Gedung Aji adalah salah satu Kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang menerima kedatang mahasiswa dan mahasiswi UNILA dalam melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari.

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tujuan menyalurkan dan bersinergi dengan pemerintah Kampung Gedung Aji dalam memberikan sedikit ilmu dan  ketrampilan yang di dapatkan oleh mahasiswa  dan mahasisiwi dari UNILA agar bisa membantu masyarakat yang ada di Tulang Bawang khususnya masyarakat Kampung Gedung Aji.
Eko Aziz Apriadi fakultas teknik mengatakan saat di wawancarai awak media ini, mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan kegiatan KKN ada 7 orang dengan beberapa program kerja.
“Saya sendiri dari fakultas teknik, Kristi Ramayanti dari fakultas fisip, Prisilia Febriyanti  dari dari fakultas ekonomi, Moammar Iqbal T dari fakultas ilmu hukum, Tria Anggraini dari fakultas PGSD, Vivi Nurkholifah dari fakultas kehutanan dan Apri Dearni Sinaga dari fakultas kimia” jelasnya.

“Dalam kegiatan ini telah di tentukan program kerja yang akan di lakukan selama KKN adalah,
Penanaman 3 bibit alpukat, 20 bibit sirsak,    20 bibit pete.
Sensus data penduduk.
Pelatihan dan pengolahan pembuatan kerupuk dan bakso dari ikan, sampai dengan pengemasan dan pemasaran secara online” lanjutnya.

Kepala Kampung Gedung Aji, Abdul Hamid mengatakan, dirinya menyambut dengan senang dan berterima kasih kepada pihak Universitas Lampung (UNILA) yang telah memberikan kesempatan dapat berkerja sama dengan mahasiswa dan mahasiswi yang mendapatkan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN),”Semoga mereka dapat menyalurkan ilmu yang mereka miliki dan dapat memberikan pembelajaran, bukan hanya pembelajaran, namun wawasan kepada masyarakat Kampung Gedung Aji khususnya, semoga mereka bisa betah dan nyaman di Kampung ini” harapnya.(herdi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...