HomeJAWA TIMURBLITARMaju Walikota Blitar, Handoko: Pemerintahan Bersih ABPD Otomatis Untuk Rakyat

Maju Walikota Blitar, Handoko: Pemerintahan Bersih ABPD Otomatis Untuk Rakyat

Handoko Pramono saat ditemui di posko dukungan walikota di Jalan Merapi Kota Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemilihan Walikota Blitar yang berlangsung 2020, saat ini mulai memanas dengan memunculnya tokoh-tokoh untuk maju. Terbaru muncul nama Handoko Pramono, S.E, seorang tokoh masyarakat Kota Blitar yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah.

Handoko saat ditemui mengatakan alasan dia maju ke bursa calon walikota untuk memberikan pandangan baru bagi masyarakat. Sebab calon yang juga muncul akhir-akhir ini memiliki slogan yang menurutnya tidak mengedukasi masyarakat.

“Ada yang yang slogannya APBD Pro Rakyat berjilid-jilid saya kira ini membodohi rakyat. Karena siapapun pemerintahnya APBD itu untuk kepentingan rakyat. Misal untuk pembangunan dan kesehatan untuk kepentingan rakyat itu memang harus, wong namanya uang rakyat,” jelas Handoko, Jumat (30/8/2019).

Pria yang akrab disapa Pak Dhe ini ingin mewujudkan pemerintahan di Kota Blitar ini bersih dari yang namanya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sebab beberapa waktu lalu sempat KPK datang, dan dampaknya hingga kini membuat Kota Blitar tidak mempunyai walikota lantaran dijadikan tersangka.

“Saya ingin pemerintahan yang bersih. Jangan lagi ada kasus seperti akibat proyek berujung ke pengadilan. Setiap proyek harus melalui lelang murni tidak ada yang main-main lagi,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan kepadanya, Handoko mengatakan berasal dari unsur grassroot. Serta beberapa tokoh politik sosial masyarakat.

“Terkait dukungan biarkan waktu yang menjawab. Intinya saya siap untuk meniadakan mafia-mafia proyek di Kota Blitar kalau terpilih,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...