HomeBERITAMas Bup Meninjau Kesiapan PMK

Mas Bup Meninjau Kesiapan PMK

Mas Bup Meninjau Kesiapan PMK.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Setelah ngantor di Balai Desa Tulungrejo Pare, Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana melanjutkan kegiatan dengan meninjau Kantor PMK (Petugas Memadamkan Kebakaran) Kabupaten Kediri, (4/6/21). Di tempat tersebut, Mas Bup berbincang-bincang dengan Kabid PMK Budiyo menanyakan kondisi sarana prasarana pemadaman dan kendala di lapangan.

Saat ini terdapat 3 unit mobil PMK yang usianya sudah cukup tua, yaitu sejak tahun 1992. Sedangkan wilayah operasinya menjangkau 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. 

Yang menjadi kendala adalah jika terjadi kebakaran di barat sungai. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama, setiba disana kebakaran sudah meluas.

“Yang menjadi problem adalah dengan luas Kabupaten Kediri yang terdiri dari 26 kecamatan, unit PMK hanya ada di Kecamatan Pare. Bayangkan jika terjadi kebakaran di barat sungai, sesampai disana sudah meluas. Kita harapkan nanti ada penambahan unit baru atau kita buat pos pantau di wilayah barat sungai. Minimal nantinya ada 1 unit mobil baru sebagai penunjang PMK,” kata Mas Bup.

“Tapi dengan kondisi seadanya namun tetap bisa bekerja dengan maksimal, itulah yang saya kagumi dari para PMK.Termasuk juga kreativitas mereka membuat pelindung dengan alat seadanya saat harus mengevakuasi sarang tawon yang meresahkan warga,” pungkas Mas Bup. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...