HomeADVERTORIALMas Dhito Dorong Iklim Kemanan dan Kenyamanan Pendidikan

Mas Dhito Dorong Iklim Kemanan dan Kenyamanan Pendidikan

Mas Dhito mendorong iklim pendidikan di wilayahnya bebas perundungan (bullying)

KEDIRI, SMNNews.co.id Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendorong iklim pendidikan di wilayahnya bebas perundungan (bullying).

“Hal tersebut menyusul banyaknya pemberitaan mengenai perundungan di berbagai daerah di Indonesia,” kata Bupati Kediri, melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokhamat Muksin, dalam siaran pers, Sabtu (30/9/2033). 

Menurutnya, untuk menjamin tidak adanya tindakan bullying atau perundungan terhadap siswa, perlu dibentuk suasana yang nyaman di lingkungan sekolah. 

“Kita minta semua Kepala Satuan Pendidikan baik jenjang PAUD SD maupun SMP untuk menciptakan iklim keamanan sekolah. Lalu, para guru juga diharapkan untuk menciptakan iklim pembelajaran yg nyaman dan aman,” katanya. 

Muksin mengatakan, terkait salah satu faktor yang menjadi penyebab perundungan. Seperti, adanya indikasi geng sekolah ataupun antar sekolah tidak ditemukan di Kabupaten Kediri. 

Ke depan jika menemukan gejala maupun tindakan perundungan, Muksin meminta, orang tua maupun masyarakat untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan maupun melalui aplikasi Halo Mas Bup. 

“Insya Allah, iklim keamanan pendidikan masih aman,” kata Muksin. 

Sebagaimana diketahui, Mas Dhito mengecam keras pihak-pihak yang berani melakukan tindak bullying, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Hal ini pernah ditegaskannya di berbagai kesempatan. Seperti, saat ia melantik kepala sekolah dan pejabat fungsional pada Mei 2023. 

Pihaknya juga meminta, agar kepala sekolah terus monitoring dan melakukan pencegahan. Khususnya, untuk mengatasi persoalan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah tersebut.  “Silakan di monitor kasus bullying di sekolahnya masing-masing. Tolong dicek, dilaporkan,” katanya. (adv/kmf/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...