HomeBERITAMasyarakat di Pengungsian Korban Bencana Gempa Butuh Air Bersih, MCK, dan Sarana...

Masyarakat di Pengungsian Korban Bencana Gempa Butuh Air Bersih, MCK, dan Sarana Ibadah

Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak MSI. saat diwawancarai wartawan

Pasaman, SMNNews.co.id – Paska Gempa yang meluluh lantakan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat yang berkekuatan 6’1 Skala Rikter sangat berdampak kepada Masyarakat Kabupaten Pasaman khususnya di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari.

Pada hari kedelapan ini masyarakat di pengungsian sangat membutuhkan air bersih, sarana MCK dan sarana ibadah.” hal ini dikatakan Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak MSI. kepada wartawan di kantor camat tigo nagari pada Jumat (4/4).

Lebih lanjut Mara Ondak menambahkan masyarakat kita juga yang berada di pengungsian butuh bantuan kita bersama. Masyarakat butuh kebutuhan harian, sangat mengharapkan bantuan lainnya. Tapi saat ini yang sangat dibutuhkan di tempat pengungsian kesehatan dan sarana menunjang lainnya”, ucapnya.

Untuk WC kita sudah perintahkan dinas PU untuk mengatasinya di pengungsian. “Sebentar lagi dinas PU akan datang ke lokasi pengungsian untuk mengatasi kebutuhan MCK tersebut.” Ungkap sekda.

Kita prihatin untuk kebutuhan ibadah dan kebersihan mereka masih sangat butuh, mestinya disaat musibah yang menimpa ini sarana ibadah mestinya ada, karena saat ini (musibah mendera) adalah saat-saat umat ingin dekat dengan yang maha kuasa dan saat hamba berdoa kepada tuhannya. Maka dari itu alangkah sangat tepat sarana ibadah itu tersendiri. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...