HomeTNIMelalui Sambang Kampung, Babinsa Kodim Klungkung Galakkan Ronda Malam

Melalui Sambang Kampung, Babinsa Kodim Klungkung Galakkan Ronda Malam

Klungkung, SMNNews.co.id- Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan oleh para Babinsa Kodim Klungkung, guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah binaannya.

Seperti yang terlihat hari ini,  Babinsa desa Selisihan Peltu I Gusti Ngurah Tista bersama Linmas desa Selisihan menggelar patroli dan ronda malam sebagai upaya untuk menjaga keamanan wilayah binaannya, Sabtu (06/08/22) malam.

Peltu Gusti mengatakan, melalui sambang kampung dirinya hadir dan ikut dalam kegiatan patroli dan ronda malam yang digelar Linmas Selisihan.

Kegiatan sambang kampung ini dilaksanakan pada malam hari dengan berkeliling kampung untuk memantau situasi keamanan wilayah binaan. Kami menyambangi  warga,  sekaligus berkomunikasi tentang situasi keamanan,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si sangat mengapresiasi langkah dan upaya Babinsa jajarannya dalam mengamankan wilayah binaan melalui sambang kampung.

Di samping untuk menjaga kondusifitas lingkungan, sambang kampung bisa juga sebagai ajang meningkatkan komunikasi dan silaturahmi, “terangnya.

Metode sambang kampung yang digelar Babinsa merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan  wilayah binaan,“ tegas Dandim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ditolak Berhubungan Badan, Kakek di Ngawi Aniaya Istri Lalu Bunuh Diri

NGAWI, SMNNews.co.id - Mata Kawiti (61 thn) warga Dusun Bungur, Desa Gelung, Kecamatan Paron, berkaca-kaca. Suaranya bergetar lirih, menahan sedan, juga sakit atas luka...