HomeTNIWarga Klungkung Mulai Termotivasi Jaga Kebersihan

Warga Klungkung Mulai Termotivasi Jaga Kebersihan

Klungkung, SMNNews.co.id – Mewujudkan Kabupaten Klungkung yang asri dan bersih sekarang bukan hanya dilakukan oleh pihak Forkopimda, khususnya Kodim 1610/Klungkung saja. Bahkan, adanya bersih-bersih yang digencarkan oleh pihak Kodim beberapa waktu lalu itu, seakan menjadi pemantik motivasi warga untuk ikut serta mewujudkan Klungkung yang asri dan bersih.

Hal itu, terlihat ketika warga berbondong-bondong mendatangi sekitara lokasi Pantai Jungutbatu pada Minggu, 08 Agustus 2022 pagi. Di lokasi itu, warga terlihat memungut setiap sampah yang berserakan di kawasan pantai tersebut.

Upaya itupun, direspon langsung oleh Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dengan menerjunkan beberapa personel untuk ikut serta membantu warga di sekitaran pantai tersebut.

“Kita langsung terjunkan personel dari Koramil setempat. Di lokasi itu, warga bersinergi dengan aparat Koramil untuk memungut setiap sampah yang ada di pantai tersebut,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, selain mampu mewujudkan Klungkung yang bersih dan sehat, adanya sinergitas itu juga memiliki beragam dampak positif, terutama mampu mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Nah, ini yang sangat kita prioritaskan. Terutama Kemanunggalan TNI dan rakyat, serta kekompakan dalam mewujudkan Klungkung yang asri,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....