HomeBERITAMelawan Saat Ditangkap! Polres Pelabuhan Belawan Tembak Pelaku Begal

Melawan Saat Ditangkap! Polres Pelabuhan Belawan Tembak Pelaku Begal

Pelaku begal yang berhasil diamankan Polres Pelabuhan Belawan

MEDAN, SMNNews.co.id – Polres Pelabuhan Belawan telah berhasil menangkap seorang pelaku begal yang berinisial (S) pada Selasa, 11 Juli 2023. Konferensi pers mengenai penangkapan ini dilaksanakan di RS TNI Angkatan Laut Dr. Komang Makes, Jl. Bengkalis No.1, Belawan I, Kota Medan. (11/07/23).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, memimpin konferensi pers tersebut dan menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB di jalan Pulaiu Sinabang, Belawan. Saat penangkapan, tersangka Sabron sedang tertidur di teras depan rumah seorang warga.

Petugas segera melakukan penangkapan terhadap tersangka dan melakukan penggeledahan. Namun, pada saat dilakukan penggeledahan, pelaku melawan dan berusaha melarikan diri. Petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkannya. Akhirnya, petugas terpaksa menggunakan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku, sehingga menyebabkannya tersungkur ke tanah.

Setelah penangkapan, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke RS TNI Angkatan Laut Dr. Komang Makes Belawan untuk mendapatkan perawatan medis. Pelaku Sadran diketahui telah melakukan aksi begal sebanyak dua kali pada bulan Juni 2023.

Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah sajam berbentuk samurai dan satu buah balok kayu panjang yang diduga digunakan dalam aksi kejahatan tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan bahwa penangkapan pelaku merupakan hasil kerja keras dan koordinasi antara aparat kepolisian dalam upaya memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Polres Pelabuhan Belawan mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan, terutama begal. Jika ada informasi atau laporan terkait tindak kejahatan, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak berwenang untuk penanganan yang cepat dan tepat.

Pelaku akan menjalani proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Polres Pelabuhan Belawan akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan meningkatkan patroli serta tindakan preventif lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukumnya. (samosir)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...