Menuju New Normal Life Ditbinmas Polda Jatim Intensif Tanamkan Kedisiplinan Masyarakat

Tim IV penyuluh Ditbinmas Polda Jatim melakukan himbauan atau edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Ditbinmas Polda Jatim melalui tim IV penyuluh yang dipimpin oleh Kompol Maryati di Pelabuhan Zamrud Tanjung perak Surabaya, melakukan himbauan atau edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Selasa 02/06/2020.

Diperlukan adanya komitmen personal terhadap kepatuhan untuk melakukan segala kegiatan sosial dalam bingkai protokol kesehatan Covid-19.

Untuk mewujudkannya, tidaklah mudah mengajak masyarakat kita pada puncak kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam menghadapi tata kehidupan baru atau New Normal Life yang menuntut setiap personal untuk hidup disiplin dalam protokol kesehatan, perlu adanya intervensi pemerintah untuk menegakkan tata kehidupan baru di bawah bayang-bayang Covid-19.

Kegiatan himbauan atau edukasi yang dilakukan kepada masyarakat meliputi, selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan hand sanitizer secara rutin, jaga jarak (Physical Distancing), berfikir positif dan optimis, makan bergizi, minum vitamin, olahraga dan istirahat dengan teratur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo mengatakan, “Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran telah melontarkan di beberapa event bahwa disiplin merupakan obat yang manjur untuk mencegah atau terbebasnya diri dari terpaparnya Covid-19.”

Lebih lanjut Kombes pol Trunoyudo mengatakan, “Apalagi dalam menghadapi tata kehidupan baru atau New Normal life dibawah bayang-bayang Covid-19 diperlukan kedisiplinan yang tinggi oleh setiap warga masyarakat agar tetap produktif dan terbebas dari terpaparnya Covid-19,” pungkasnya. (Bry)