HomeADVERTORIALMeski Hari Minggu, Plt. Walikota Blitar Santoso Menyerahkan dan Pantau Pembagian BLT

Meski Hari Minggu, Plt. Walikota Blitar Santoso Menyerahkan dan Pantau Pembagian BLT

Plt. Walikota Blitar Santoso menyerahkan bantuan tunai BLT Kemensos ke salah satu warganya.

BLITAR, SMNNews.co.id – Plt. Walikota Blitar Santoso melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial sudah turun bagi masyarakat Kota Blitar. Pada Minggu (10/5/2020) dengan mendatangi langsung Kantor Pos Kota Blitar yang menjadi tempat penyaluran bantuan uang tunai ke masyarakat.

Pada hari itu merupakan pembagian BLT Kementerian Sosial bagi Kota Blitar untuk tahap pertama, dengan total penerima ada 814. Kemudian akan ada lagi pembagian tahap kedua pada Rabu (13/5/2020) dan Kamis (14/5/2020) dengan total penerima 7800 warga Kota Blitar.

Warga yang datang dengan membawa surat panggilan penerima bantuan. Lalu cukup menunjukkan surat itu dan pengenal diri KTP, maka petugas pos langsung memberi uang tunai sebesar Rp 600 ribu ke warga penerima bantuan.

“Untuk hari ini pembagian terlihat tertib loket dibuka sejak setengah delapan tidak ada kerumunan warga hingga membuat kantor “berjubel”. Warga terlihat mengikuti jadwal yang ditetapkan untuk datang,” ungkap Santoso.

Pada tahap kedua yang jumlah penerima lebih banyak, Santoso berpesan pada pihak kantor pos untuk membagikan bantuan tersebar di kelurahan-kelurahan. Dengan demikian masyarakat penerima bantuan cukup datang di kantor keluaran tidak perlu jauh-jauh ke kantor pos.

“Dengan dibagikan melalui kelurahan nantinya tidak ada banyak kerumunan karena kita tetap menjalankan prosedur physical distancing. Bahkan nanti dari rumah ke rumah bagi penerima bantuan yang sudah lansia dan penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Santoso berharap BLT ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Mulai dari Pemerintah Pusat memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT, Pemerintah Provinsi juga memberikan, dan Pemerintah Kota Blitar sendiri dengan APBD-nya memberikan Beras Sejahtera (Rastrada) dan paket sembako khusus terdampak Covid-19.

“Harapannya tidak ada masyarakat yang terlewat. Untuk BLT ini bagi warga yang tidak sempat mengambil sesuai jadwal karena ada halangan saya minta kantor pos tetap membantu menguruskan pencairan bantuan,” pesan Walikota yang peduli dengan rakyatnya ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...